REMAJA MESJID NURUL HAQ GANDENG KTM2 DAN KKN MAHASISWA UHO GELAR LOMBA KEAGAMAAN

136
Lurah Mandati 2 bersama peserta lomba dan mahasiswa KKN UHO. FOTO: LD SAMSUDIN/TRIBUNBUTON.COM

WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM

Untuk mengisi kegiatan ibadah di bulan suci Ramadhan, Remaja Masjid Nurul Haq dan Karang Taruna Mandati (KTM 2) bersama Mahasiswa KKN Universitas Haluoleo (UHO) menggelar lomba islami, 18 hingga 25 April 2021. Kegiatan berlangsung di Masjid Nurul Haq, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi.

Penyerahan hadiah kepada salah satu peserta juara lomba islami oleh perwakilan KTM2. FOTO: LD SAMSUDIN/TRIBUNBUTON.COM

Ketua panitia kegiatan, Untung Susanto, mengatakan kegiatan yang diperlombakan terdiri lima Item diikuti 48 peserta dari tingkat anak-anak hingga dewasa. Lima jenis lomba yakni tartil, hafalan doa-doa pendek, praktek sholat, azan dan cerdas cermat.

Peserta lomba bersama remaja mesjid Nurul Haq Mandati 2. FOTO: LD SAMSUDIN/TRIBUNBUTON.COM

“Kegiatan lomba islami merupakan salah satu dari program kerja selama melakukan KKN di Kabupaten Wakatobi, terutama di Kelurahan Mandati 2. Ini merupakan salah satu prgres kami mudah-mudahan berbekas kepada adik-adik setelah meninggalkan kelurahan ini Mandati 2 ini,” tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya :  DISKRESI, CV FAJAR MEKAR SALURKAN SOLAR TANPA NOZZEL

Ketua KTM2 Surahman melalui perwakilanya La Ode Samsuddin mengatakan, selain kegiatan keislamanan, juga salah satu untuk mengurangi adik-adik Mandati 2 dari kebiasaan bermain game online,yang mengakibatkan terlalainya kegiatan lainya.

“Ini bukan hanya soal lomba islaminya, tapi kebiasaan adik-adik terhadap game online juga harus kita padamkan secara pelan-pelan, sehingga semua kegiatan tidak terfokuskan pada game itu saja,” ungkap pria yang akrab disapa Anugrah

Ketua Remaja Mesjid Arif Saleh mengatakan, lomba Islami merupakan kegiatan rutinitas remaja mesjid Nurul Haq dalam menyambut bulan suci Ramadhan.Hal ini untuk menguji kemampuan adik -adik di kelurahan Mandati 2 tentang pengetahuannya terhadap kegiatan keislamanan.

Artikel Menarik Lainnya :  1.760 DOSIS VAKSIN TELAH TERSEDIA, DINKES WAKATOBI SIAP MELAKSANAKAN VAKSINASI

“Ini merupakan kegiatan untuk menguji kemampuan adik-adik di kampung tentang kegiatan keislamnan,” ungkapnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman dari Mahasiswa KKN serta KTM2 yang sudah bersama-sama mengsuseskan Kegiatan Lomba Islami pada bulan suci Ramadhan tahun 2021.

” Kami sangat berterima kasih kepada seluruh komponen baik dari Mahasiswa KKN hingga teman-teman KTM yang sudah bersama-sama mengsuseskan kegiatan ini,” tutup Arif Saleh. (m2)

Komentar Anda