JEMBATAN BUTON-MUNA BERNUANSA WISATA, PEMDA BUTENG SIAPKAN LAHAN 35 HEKTAR

248
Bupati Buton Tengah (Buteng) saat menerima kunjungan dari Dinas Cipta Karya Provinsi Sulawesi Tenggara beberapa bulan lalu, FOTO: ADI/ TRIBUNBUTON.COM

BUTENG, TRIBUNBUTON.COM

Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) memberikan dukungan penuh untuk pembangunan jembatan Buton-Muna dengan menghibahkan tanah seluas 35 hektar. Jembatan ini nantinya dipastikan akan menjadi icon wisata, Rabu 14 April 2021.

Bupati Buteng, H Samahuddin SE, mengatakan 35 hektar persiapan lahan sudah tuntas secara keseluruhan. Ia menegaskan sudah menandatangani penyerahan hibah untuk lokasi lahan pembangunan jembatan di Kabupaten Buton Tengah.

Artikel Menarik Lainnya :  PERSIAPAN REFOCUSING 2021, PEMKAB BUTENG PANGKAS ANGGARAN SKPD

“Dari pertama rencana pembangunan jembatan Buton Muna, Buton Tengah sebagai salah satu lokasi sudah tidak ada masalah. Saya sudah berkumpul bersama tokoh adat dan masyarakat, sudah resmi itu, bahkan bersama dengan anggota DPRD Buteng,” kata H Samahuddin SE saat ditemui.

Selain itu, politisi PDI-Perjuangan tersebut menjelaskan, beberapa waktu lalu juga sudah dilakukan pemasangan patok dan penentuan titik koordinat jalan pendekat pembangunan jembatan Buton Muna oleh BPN sebagai syarat dan perkembangan progres dari hibah lahan jalan pendekat pembangunan jembatan

Artikel Menarik Lainnya :  MUNA ZONA MERAH, BAUBAU DAN BUTENG SIAP TANGKIS

“Sudah dipatok lahannya, sudah berjalan itu. Dinas PU saya perintahkan. Jadi 35 hektar sudah tuntas 100 persen, Selain itu akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar karena akan menjadi nuansa wisata” jelasnya. (p5)

Komentar Anda