MENARIK MINAT MABA, BEM FAPERTA UM BUTON GELAR SOSIALISASI

260
Pose Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bersama para guru SMA N1 Baubau usai kegiatan sosialisasi, FOTO:ADI/TRIBUNBUTON.COM

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Buton mengadakan sosialisasi ke Sekolah-sekolah tinggkatan SMA/SMK sederajat di seluruh wilayah Baubau. Langkah ini dilakukan sebagai sosialisasi untuk menarik minat mahasiswa baru.

Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Adus Sabirawan, mengatakan kegiatan ini dimaksud agar Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Buton bisa lebih dikenal dan di harapkan mampu menyerap mahasiswa baru untuk penerimaan maba kedepan. Selain itu, Fakultas pertanian Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) juga telah memiliki dua program studi. Di antaranya yakni program studi Agribisnis dan program studi Pengelolaan Sumber Daya Perairan (PSDP).

Artikel Menarik Lainnya :  BKMT BAUBAU SERAHKAN BANTUAN SEMBAKO DAN MASKER

“Selain itu, Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Buton Sudah mempunyai dua Program Studi Agribisnis dan Program Studi Pengelolaan Sumber Daya Perairan (PSDP)” ulasnya via chat WhatsApp.

Kata dia, kegiatan ini tidak luput dari masukan serta saran dari para masa Kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sebelumnya bahwa Pengelolaan Sumber Daya Perairan merupakan ilmu yang sangat kita butuhkan, Seperti yang kita ketahui bahwa negara kita memiliki daerah pesisir yang sangat banyak sehingga pemanfaatan maupun pengelolaannya harus di perhitungkan

“Alhamdulillah baik dari pihak fakultas maupun dari pihak sekolah tempat kami bersosialisasi, meraka sangat mendukung dalam memperkenalkan dua Program Studi Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Buton. Serta tetap dengan melaksanakan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes)”, Kamis 8 April 2021.

Artikel Menarik Lainnya :  Kepala BPS Temui Kepala Kemenag Baubau Bahas SPO

Sementara itu, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Buton, Wardana, S.Hut.,M.Si, mengatakan kami dari pihak fakultas sangat mengapresiasi kegiatan Adik-adik Mahasiswa.
“Harapan kami semoga fakultas pertanian lebih dikenal oleh masyarakat terlebih saat ini program studi agribisnis fakultas pertanian sudah menyandang akreditasi B dan untuk program studi Pengelolaan Sumber Daya Perairan (PSDP) menyandang terakreditasi”, ungkapnya. (p5)

Komentar Anda