LBM, SDN 2 WANCI JUARA DUA

221
SDN 2 Wanci meraih juara dua pada lomba LBM. FOTO:UDIN

WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM

DInas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kabupaten Wakatobi menetapkan, SDN 2 Wanci sebagai juara dua Lomba Budaya Mutu (LBM) tingkat SD se- Kabupaten Wakatobi. Kegiatan berlangsung di gedung SDN 1 Pongo, Selasa 6 April 2021.

Kepala SDN 2 Wanci, Jasman mengatakan, keberhasilan sekolahnya meraih juara dua tidak luput dari keterlibatan kepala sekolah, guru, dan komite, dalam melengkapi kebutuhan LBM, baik dari segi Mmutu berbasis sekolah, pembelajaran, perpustakaan,UKS, ekstrakulikuler,dan keagamaan.

“Semua komponen yang dibutuhkan pada LBM tidak luput dari kerja sama Guru dan Komite sekolah”,ungkap Jasman di ruang kerjanya,Rabu 7 Maret 2021.

Artikel Menarik Lainnya :  PILBUP 2020, KPU WAKATOBI UMUMKAN PENYERAHAN DOKUMEN SYARAT DUKUNGAN CALON PERSEORANGAN

Jasman menjelaskan, LBM ini merupakan kegiatan yang perlu diapreseasi oleh seluruh sekolah yang ada di kabupaten Wakatobi, pasalnya, kegiatan LBM selalu berkaitan dengan kegiatan disekolah tentang Mutu Budaya,sehinga inovasi-inovasi yang dilakukan pasti berkesenambungan dengan Budaya.

” Bicara LBM kita bicara masaalah kegiatan budaya sekolah , sehingga perlu kita apresiasi kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Wakatobi yang telah melakukan lomba tersebut,” lanjut Pria yang baru menjabat 16 Bulan di SDN 2 Wanci.

Jasman Berharap, dengan diraihnya juara Dua LBM, kekompakan antara kepala Sekolah Guru , Masyarakat , Komite bisa bersama-sama membangun SDN 2 Wanci menuju Visi -Misinya yakni mewujudkan peserta didik yang berkarakter,berinovasi,serta berprestasi.

Artikel Menarik Lainnya :  ARHAWI: EVENT BUDAYA MEMPERKUAT POSISI WAKATOBI DI 10 DESTINASI PARIWISATA PRIORITAS NASIONAL

” Saya kira dengan kekompakan antara Kepala Sekolah,Guru, Komite, Masyarakat ,SDN 2 Wanci bisa menjadi sekolah yang berinovasi sesuai dengan visi-misinya,” harapnya.

“Dengan meraih Juara pada LBM juga merupakan salah satu batu loncatan untuk mendapatkan akreditasi sekolah dan perpustakaan,” tutupnya.

Perlu di ketahui, LBM tingkat Kabupaten Wakatobi dilaksanakan sejak 5 -6 April 2021 dan dikuti 12 Sekolah tingkat SDN dan 12 Sekolah tingkat SMPN, dan masing2 pulau di wakili oleh 3 Sekolah.

Komentar Anda