BULAN INI, JALAN RUSAK MASTENG AKAN DIASPAL

154

BUTENG, TRIBUNBUTON.COM

Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) akan mengaspal beberapa titik jalan poros Mawasangka Tengah (Masteng) bulan ini, Senin 5 Maret 2021.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Aminuddin SE, mengatakan jalan yang ada di Kecamatan Mawasangka Tengah (Masteng) Pemerintah Daerah sudah melakukan lelang proyek dan tinggal menunggu waktu penetapan.

“Hanya saja beberapa waktu lalu konsultan pengawas gagal lelang yang seharusnya sudah dilakukan pengerjaan pengaspalan dari bulan lalu,” ujar Aminuddin.

Artikel Menarik Lainnya :  PEMBANGUNAN KANTOR OPD DI NEPA MEKAR DITARGET AKHIR 2020

Masa kontrak pengerjaan selama enam bulan bersumber dari APBD sebanyak Rp 23 milyar untuk pengaspalan jalan di wilayah titik jalan yang ada di Kecamatan Masteng.

“Sebelumnya, program pengaspalan jalan yang di Desa Lantongau sampai Ujung perbatasan Desa Morikana serta jalan poros Lakorua-Watorumbe itu sudah di anggarkan tahun 2020 lalu akan tetapi terkait Covid-19 sehingga untuk pengaspalan jalan di Masteng anggaranya itu di refucossing. Olehnya itu dilanjutkan di tahun ini,” jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya :  BUPATI BUTENG LANTIK ADIKNYA JADI KADIS

“Teruntuk pengaspalan jalan poros Lakorua-Watorumbe dianggarkan sebanyak Rp9,5 milyar dengan panjang 3 kilometer sedangkan pengaspalan jalan di Desa Morikana-Katukobari sebanyak Rp12,5 milyar yang Insya Allah akan dikerjakan pertengahan bulan April 2021,” tutupnya. (p5)

Komentar Anda