60 WARTAWAN PESERTA UKW JALANI RAPID ANTIGEN COVID 19

130
Pihak Dinkes Provinsi saat melakukan Rapid Antigen Covid 19 kepada peserta UKW. FOTO: YUHANDRI HARDIMAN/TRIBUNBUTON.COM

KENDARI, TRIBUNBUTON.COM

Enampuluh peserta Uji Kompetensi Wartawa (UKW) menjalani rapid antigen Covid 19 di salah satu hotel di Kota Kendari, Rabu 3 Maret 2021. Rapid antigen merupakan kerjasama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tenggara dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sultra dan Dewan Pers.

Ketua PWI Sultra, Sarjono, menjelaskan rapid antigen ini diikuti 60 orang dan seluruh jajaran pengurus PWI, penguji dan peserta UKW. Hal ini dilakukan karena prosedur ketat dalam protokol kesehatan wajib diikuti seluruh peserta UKW maupun para penguji.

Artikel Menarik Lainnya :  REKTOR ITK AVICENNA SERAHKAN PAKET BANTUAN UNTUK KORBAN BENCANA SULBAR

“Rapid test antigen untuk mengetahui secara dini bagi anggota PWI maupun peserta UKW, serta penguji sebagai langkah awal mencegah paparan COVID-19,” katanya.

UKW akan digelar tiga hari, Rabu hingga Jumat 6 Maret 2021, dengan jenjang muda, madya, dan utama. UKW ini diikuti peserta dari seluruh Sulawesi Tenggara.

“Atas nama PWI Sultra dan seluruh peserta UKW berterima kasih kepada Dewan Pers yang telah memfasilitasi seluruh peserta UKW dalam rapid tes antigen kali ini,” jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya :  WALI KOTA BAUBAU APRESIASI FESTIVAL KULINER TRADISIONAL BUMI ANOA 2021

Ia berharap seluruh peserta UKW bisa lulus agar bisa meningkatkan kemampuan dan profesionalitas kejurnalistikannya. Menurutnya, setidaknya ada tiga hal yang harus dikuasai oleh seorang wartawan, yakni seputar teknik, kode etik, dan hukum.

“Wartawan itu harus profesional dalam menjalankan tugas jurnalistiknya,” jelasnya. (adm)

Komentar Anda