KERJASAMA KURURIO, ADA FITUR K-POLISI BAGI YANG PANIK

87
AKBP Rio Tangkari SIk.

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Polres Baubau meluncurkan program aplikasi smartphone bekerjasama dengan aplikasi kururio. Di dalamnya terdapat menu K-polisi, guna membantu masyarakat Kota Baubau agar menjadi lebih aman.

Dalam fitur K-Polisi terdapat Tombol Bantuan, yang ketika diklik akan terhubung dan direspon cepat oleh anggota polisi terdekat guna membantu masyarakat yang dalam situati bahaya. Tak hanya itu, Di dalam Fitur K-Polisi juga Terdapat menu E-Lapor dan menu pengajuan surat kehilangan, guna memudahkan masyarakat dalam pengurusan maupun ingin melaporkan sesuatu.

Artikel Menarik Lainnya :  KETUA HMPS PBSI UM BUTON AJAK MAHASISWA SUKSESKAN PROGRAM KAMPUS MERDEKA DEMI RAKYAT

“Ketika masyarakat dalam emergency mereka tinggal menekan tombol Panic button, Itu akan segera terditeksi, kemudian ada alaram yang akan lansung terconnetsi dengan smartphone yang di pakai oleh setiap anggota sehingga bisa lansung merespon,” ungkap Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari SIk.

Dalam konferensi pers hadir Wali Kota Baubau, Bupati Buton Tengah, Bupati Buton Selatan, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negri, Ketua DPRD Baubau, Dandim 1413 Buton, DANPOS TNI AL, KALAPAS BAUBAH, Ketua Kementrian Agama, SENKOM mitra Polisi, Bertempat di gedung kemitraan Baubau 22 Februari 2021.

Artikel Menarik Lainnya :  KEKACAUAN DI KANAKEA, POLISI AMANKAN TKP

Aplikasi Kururio sudah digunakan di 111 kabupaten/kota dan sudah 31 ribu lebih pengguna yang berada di Kota Baubau dan siap dilayani. (fls)

Komentar Anda