BPN WAKATOBI REALISASIKAN PTSL 989 DI PULAU TOMIA

78

 

WAKATOBI. TRIBUN BUTON

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Wakatobi merealisasikan pencapaian program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Pulau Tomia. Hal ini sebagai fokus kegiatan di tahun 2020 yang mencapai 989 bidang tanah.

Kepala Penata Pertanahan BPN Wakatobi, Rachmat Abdiansyah, mengatakan angka kecapaian tersebut di luar target. Awalnya sebanyak 1.500 sertifikat tap ada pemotongan anggaran dari kementerian untuk pencegahan Covic 19.

Artikel Menarik Lainnya :  DAMPAK COVID-19, SEBANYAK 8.176 KK DI WAKATOBI DAPAT BANSOS TUNAI

“Di tahun anggaran berjalan, tiba-tiba ada pemotongan anggaran untuk penanggulangan Covid- 19. Jadi target awal seribu lima ratus tadi, tidak tercapai,” jelasnya.

Lanjut dia, BPN Wakatobi memfokuskan pelaksanaan program PTSL tahun kemarin di Pulau Tomia yang tersebar disejumlah Kelurahan dan Desa di Kecamatan Tomia dan Kecamatan Tomia Timur.

” Kami sudah lakukan di pulau Tomia,yakni, Kelurahan Patipelong, Kelurahan Tongano Barat, Kelurahan Tongano Timur, Desa Lamanggau, Desa Onemay, Desa Timu, Desa Kulati, Kurahan Waha, dan Desa Te’emoane,” ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya :  H SULAEMAN GERAM DINAS KETAHANAN PANGAN DITERPA ISU LIBUR SENDIRI

Sambung Rachmat, Kalau penyerahan secara simbolis,sudah dilakukan oleh presiden secara virtual di Rujab Gubernur Sultra pada tanggal 5 Januari kemarin.

” Cuman yang masih diselesaikan ini adalah Verifikasi BPHTB (Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan),” tutup Rachmat. (m2)

Komentar Anda