INI PENJELASAN DIRUT RSUD WAKATOBI TERKAIT DOKTER

363
Direktur utama, RSUD WAKATOBI, Dr.Munardin Malibu. FOTO: UDIN/TRIBUNBUTON.COM

WAKATOBI,TRIBUNBUTON.COM

Dalam kurub waktu setahun, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Wakatobi mengalami kekosongan dokter spesialis bedah, dokter kandungan, dan dokter anak.

Dirut RSUD Kabupaten Wakatobi, Munardin mengatakan pihaknya sudah menerima surat balasan dari UNHAS sejak 2 Desember 2020 untuk mendatangkan dokter spesialis. Namun sampai sekarang masih menunggu kesiapan mereka untuk datang ke Wakatobi.

“Yang kita tunggu ini,kan tinggal kesiapan dari UNHAS untuk mengirim tenaga dokter itu. Sebenarnya untuk kesediaannya sudah bersedia, dalam bentuk surat, tapi sampai sekarang belum karena Mereka harus visitasi dulu kesini, kemudian mereka akan mengirimkan anggotanya kesini,” ungkap Munardin, Selasa 9 Februari 2021.

Artikel Menarik Lainnya :  Menhub RI Sambangi Wakatobi Tinjau Infrastruktur Perhubungan

Lanjut Munardin, untuk dokter saat ini di RSUD, hanya Dokter spesialis radiologi dan pathology klinik, namun jika ke lima dokter spesialis telah datang ke Wakatobi maka secara otomatis kebutuhan dokter di RSUD telah mencukupi Wakatobi.

” Klau sudah terpenuhi ke Limanya, Insya Allah kita sudah mencukupi kebutuhan Dokter di Wakatobi,”tambah Munardin.

Artikel Menarik Lainnya :  BENTENG KERATON BUTON MASIH KOKOH SAMPAI KINI

Dia juga menambahkan, Terkait gaji dokter kontrak yang akan di datangkan oleh UNHAS nantinya, pihaknya telah menganggarkan Rp 50 juta perbulan untuk satu dokter spesialis. (m2)

Komentar Anda