BUTON TARGETKAN VAKSIN COVID-19 AWAL FEBRUARI

101
Vaksin Covid-19 mulai di salurkan di bulan Februari. FOTO: Ist

BUTON, TRIBUNBUTON. COM

Pemerintah Kabupaten Buton mulai menargetkan pemberian vaksin Covid-19. Rencananya akan dilakukan awal Februari 2021, Rabu 13 Januari 2020.

Satgas Covid-19 Buton, dr M Hayun, menjelaskan pada waktu tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton baru akan memberikan vaksinasi Covid-19 kepada para tenaga kesehatan. Hanya saja sebelum di berikan vaksin kepada Nakes terlebih dahulu dilakukan pelaunchingan, dalam pelaunchingan itu vaksin lebih dahulu diberikan kepada tiga komponen yakni pejabat, tokoh agama atau masyarakat dan ketua organisasi profesi. Baru kemudian di aplikasikan kepada para Nakes

Artikel Menarik Lainnya :  CEGAH CORONA, RSUD BUTON TUTUP JAM BESUK

“Organisasi profesi, kaya saya ketua IDI, ketua PPNI, ketua IBI, ketua IAI. Kemudian yang dari pejabat, Bupati atau yang mewakili, kemudian kepala dinas kesehatan atau yang mewakili. Direktur rumah sakit atau yang wakili”, tuturnya.

Ia juga menambahkan, ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Buton itu menjelaskan vaksinasi itu dilakukan sebab BPOM telah menerbitkan Emergency Use Authorization (EUA).

Artikel Menarik Lainnya :  Lagi, Warga Lasalimu Diserang Buaya

Masi dia, Meski begitu, saat ini, Pemkab Buton belum memiliki vaksin covid-19 itu. Saat ini vaksin masih berada di ibu kota Provinsi Sultra, Kota Kendari.

“Sudah keluar dari BPOM terbitkan Emergency Use Authorization (EUA). Sudah dikeluarkan kemarin,” jelasnya. (Cr1)

Komentar Anda