DINSOS BUTENG BERIKAN BANTU KORBAN KEBAKARAN

291
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buteng, Abidin, saat menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Desa Lolibu Kecamatan Lakudo Kabupaten Buton Tengah. FOTO:ADI/TRIBUNBUTON.COM

BUTENG, TRIBUNBUTON.COM

Dinas Sosial Kabupaten Buton Tengah menyalurkan empat paket bantuan kepada keluarga korban kebakaran yang menghanguskan rumah milik dari La dewo Oda (65) di Desa Lolibu, Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Rabu 6 Januari 2021.

Bantuan tersebut, diserahkan langsung Kepala Dinsos Abidin didampingi staf Dinas beserta kepala Desa Lolibu kepada keluarga La dewo oda yang mengalami musibah kebakaran. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Abidin Mengatakan Pemberian empat paket bantuan terhadap korban kebakaran ini merupakan upaya Pemerintah Daerah Buteng untuk membantu meringankan beban warga yang terkena musibah.

Artikel Menarik Lainnya :  BUPATI BUTENG SUDAH SIAPKAN DESAIN PEMBANGUNAN 2021

“Tindakan bantuan dari Dinsos ini adalah tahap pertama dalam memberikan bantuan empat paket berupa yakni pakaian,sabun,serta kebutuhan pokok lainnya. selanjutnya akan dilakukan bantuan renovasi rumah korban kebakaran,” ulasnya.

Katanya, pihak kami tinggal menunggu permintaan ajuan proposal dari pihak Desa atau pihak Kecamatan kepada kami untuk segera di rekomendasikan kepada Pemerintah Kabupaten Buteng dalam hal ini pihak Keuangan Daerah.

Artikel Menarik Lainnya :  MERAWAT WARISAN BUDAYA, PO-5 MENGGEMA

Untuk diketahui, kobaran api membuat geger warga Desa Lolibu dusun napasede Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buteng terjadi pada malam hari Senin 4 Januari 2021 serta kalkulasi kerugian hingga puluhan juta rupiah.(p5)

Komentar Anda