POLSEK MASTIM TUMBUHKAN SINERGITAS BUDIDAYA KETAHANAN PANGAN DITENGAH PANDEMI COVID-19

158
Kegiatan panen Budidaya ketahanan pangan di lokasi Green House di Desa Batubanawa Kecamatan Mawasangka Timur Kabupaten Buton Tengah. FOTO:ADI TRIBUNBUTON.COM

BUTENG,TRIBUNBUTON.COM

Sejumlah personil Polsek Mawasangka Timur melalui Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Batubanawa melakukan budidaya sinergitas dalam menjaga ketahanan pangan ditengah Pandemi Covid-19, Selasa 15 Desember 2020.

Giat panen sayuran bersama masyarakat, Aparatur desa dan Ibu-ibu PKK desa Batubanawa tersebut selanjutnya akan distribusikan dan disalurkan secara Door to Door System (DDS) ke warga desa binaan serta para warga Lanjut usia (Lansia) yang ada di Desa Batubanawa Kecamatan Mawasangka Timur Kabupaten Buton Tengah (Buteng).

Kapolsek Mawasangka Timur (Mastim), IPDA Musfrin, mengatakan Polri dalam hal ini Polsek Mawasangka Timur (Mastim) hadir di tengah-tengah masyarakat khususnya dilingkungan pedesaan. Disamping tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat juga bisa memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat desa khususnya melalui kegiatan door to door system (DDS).

Artikel Menarik Lainnya :  BAZNAS BUTENG SUMBANG 1001 PAKET BERAS KE LANSIA DAN PARA JANDA

“Melalui kegiatan ini problem solving (pemecahan masalah) di bidang kamtibmas dalam kerjasama sinergitas menjaga ketahanan pangan masyarakat desa dapat menimbulkan efek yang baik kepada masyarakat desa,” ungkapnya.

Di waktu bersamaan, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas),Bripka Moh Dhani, Menjelaskan bersama personil polisi dan aparatur desa serta Ibu-ibu PKK desa Batubanawa Kecamatan Mawasangka Timur di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) merupakan giat sehari hari melalui rumah ketahanan pangan (Green House) dalam melaksanakan penanaman, pemeliharaan dan perawatan sayuran jenis kangkung dan sawi di rumah ketahanan pangan Desa Batubanawa Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim) yang dimana hasil panennya akan diberikan secara gratis kepada para lansia dan warga kurang mampu di desa tersebut.

Artikel Menarik Lainnya :  PEDULI KEPADA NELAYAN, BUPATI BUTENG BERIKAN BANTUAN PERAHU JARING

“Pelaksanaan panen sudah kesekian kali (enam kali) dalam panen budidaya sayuran tersebut, hal ini sebagai program sinergitas Polsek Mastim bersama masyarakat desa khususnya di bidang ketahanan pangan dan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat yang bersumber dari sayuran hijau untuk mendukung ketercukupan gizi dan vitamin bagi masyarakat di masa pandemi covid19,” jelasnya.(p5)

Komentar Anda