KADIS DAN PEGAWAI POSITIF CORONA, KANTOR DINAS CAPIL BUTENG TUTUP

883
Tampak Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Buteng. FOTO:ADI TRIBUNBUTON.COM
Tampak Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Buteng. FOTO:ADI TRIBUNBUTON.COM

BUTENG, TRIBUNBUTON.COM

Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) ditutup dan sepi dari akitivitas pelayanan Dikabarkan Kepala Dinas Kabupaten Buton Tengah dan dua orang pegawai dinyatakan positif acovid-19, Selasa 15 Desember 2020.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Kasman. Ia mengatakan untuk mencegah terjadi penyebaran covid-19 di Kabupaten Buton Tengah, pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) di tutup sementara diakibatkan 3 orang dinyatakan positif Covid-19 tersebut.

Artikel Menarik Lainnya :  DINAS PENDIDIKAN BUTENG GELAR DUA METODE PEMBELAJARAN

“Iya, memang benar, ada tiga orang yang dinyatakan positif Covid-19 di Dinas Capil Buteng, termasuk Kepala Dinas Capil sendiri,” ungkapnya saat dikonfirmasi.

Katanya,awal mulanya hanya satu kasus yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Buteng) melakukan konsultasi cek up kesehatan di puskesmas Lakudo atas keluhan penyakit yang dialaminya, setelah dilakukan tes rapid dan uji hasil swab ia dinyatakan positif Covid-19.
pihaknya kami juga telah melakukan tracking kontak dan tes rapid dan swab untuk seluruh pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Buteng ada dua pegawai yang di tes rapid hasilnya positif Covid-19

Artikel Menarik Lainnya :  GAM BUTENG DEMO DINAS PENDIDIKAN

“Dilakukan rapid tes dan Swab bagi seluruh pegawai dan hasilnya ditemukan ada dua orang positif Covid-19,” jelasnya.

Ia mengakui sudah melakukan penyiraman disenfektan seluruh wilayah halaman kantor serta sudah berkonsultasi dengan Kadis Capil Buteng bagi seluruh pegawai yang sudah melakukan tes rapid hasil swab negatif agar bisa melakukan aktivitas pelayanan dikantor.(p5)

Komentar Anda