DINKES GELAR HKN KE-56, KEMENKES RI GANJAR STBM AWARD KEPADA PEMKOT BAUBAU

387

 

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang Ke-56 tahun 2020 tingkat kota Baubau, Dinas Kesehatan kota Baubau mengadakan beberapa kegiatan di antaranya kampanye dan sosialisasi Germas tentang pencegahan covid 19 di delapan kecamatan beberapa waktu lalu yang puncaknya puncaknya pada Minggu 06 Desember 2020.

Kegiatan dihadiri oleh pejabat daerah seperti Wakil Walikota Baubau, Ketua DPRD, Polres Baubau, dan Dinkes Kota Baubau. Kegiatan berlansung di halaman Kantor Wali Kota Baubau di Palagimata, Minggu (06/12/2020).

“Kegiatan ini diisi beberapa macam kegiatan seperti semi upacara, senam bersama, dan beberapa penyerahan plakat, sertifikat, kendaraan oprasional” ungkap Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Baubau, Pangeran Abdul Azis.

Artikel Menarik Lainnya :  PEMKOT BAUBAU JANGAN HANYA FOKUS PADA VIRUSNYA
Pangeran Abdul Azis.
Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Baubau,

Sebagai bentuk kepedulian tentang kesehatan, Mentri Kesehatan menganugrahkan hadiah berupa plakat kepada Pemerintah Kota Baubau yang telah berhasil mengatur masyarakatnya agar tidak buang air besar sembarangan secara 100%. Tak hanya itu, Dinkes Baubau mendapatkan satu unit mobil kendaraan berjenis Hilux Doble Cabin sebagai kendaraan oprasional Kejadian Luar biasa (KLB).

“Diserahkan lansung oleh pak Monianse Wakil Wali Kota Baubau kepada Marfiah Tahara SKM Kabid P2P,” jelasnya.

Kemudian penyerahan 17 motor kendaran operasional roda dua dibagikan untuk Puskesmas di Kota Baubau. Beberapa sertifikat juga diberikan kepada kader kesehatan terbaik dan program kesehatan lingkungan terbaik. Selain itu mantan Lurah Lowu-lowu terpilih sebagai lurah terbaik untuk pelaksanaan kegiatan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Artikel Menarik Lainnya :  KANAKEA SEPAKAT DAMAI

“Sertifikat ini juga selain STBM tadi ada juga pemberian sertifikat akreditasi capaian akreditasi ke-6 Puskesmas yang berada di kota baubau,” jelasnya.

Pada momen kegiatan ini ditandai dengan tepuk tangan 56 detik sebagai bentuk apresiasi kepada tenaga kesehatan dan masyarakat yang berhasil menerapkan protokol kesehatan. (fls

Komentar Anda