DELAPAN NAKES POSITIF COVID-19, PUSKESMAS MAWASANGKA TUTUP

637
Puskesmas Mawasangka tutup sementara. Delapan Nakes dinyatakan positif Covid 19. FOTO:IST

BUTENG, TRIBUNBUTON.COM

Delapan Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas Mawasangka terpapar Corona. Pemerintah Daerah (Dinas Kesehatan) memutuskan menutup layanan selama satu minggu mulai 8 Desember 2020 hingga 15 Desember 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Buton Tengah (Buteng), Kasman, menjelaskan delapan orang tenaga kesehatan di Puskesmas Mawasangka bermula salah satu petugas kesehatan mengikuti pelatihan di Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra)

Artikel Menarik Lainnya :  LUKISAN PURBA DI DINDING GUA DI BUTON SELATAN

“Setelah pulang dari kota Kendari ia mengalami gejala kurang sehat,setelah dilakukan rapid tes dan hasil Swap 8 orang tenaga kesehatan itu positif Covid-19,” ungkapnya saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Selasa 8 Desember 2020.

Menurutnya, pihaknya juga telah telah melakukan tracking kontak dan tes rapid kepada seluruh tenaga kesehatan puskesmas mawasangka serta puskesmas mawasangka sementara tidak melayani layanan dari tanggal 8 desember sampai 15 Desember 2020 untuk menghindari Kasus terbaru Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya :  NGOPI BUSEL: BAGAIMANA ARAH PEMBANGUNAN BUSEL KE DEPAN?

“Untuk pelayanan kesehatan dimawasangka sementara dialihkan ke puskesmas terdekat di kecamatan mawasangka yakni puskesmas wakambangura, serta puskesmas mawasangka tengah,” jelasnya.(p5).

Komentar Anda