SEKOLAH TATAP MUKA DIPASTIKAN JAUARI 2021

229
Abdul Karim/TRIBUNBUTON.COM

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Pelaksanaan sekolah tatap muka di Kota Baubau dipastikan akan berlangsung pada Januari 2021. Sekolah tatap muka terhenti karena pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Baubau, Abdul Karim, mengatakan keputusan sekolah tatap muka sudah final. Sejauh ini tinggal mematangkan persiapan dalam memastikan tidak ada kesalahan teknis protokol kesehatan.

“Di dalam pelaksanaan pembelajaran di kelas itu kita tetap memperhatikan standar Covid-19. Dengan menyiapkan tempat cuci tangan, termogan, kemudian seluruh penguhi sekolah harus menggunakan masker. Sesui dengan standar Covid-19. Bahkan jika diperlukan sebelum proses dimulai bisa kita lukukan rapid test masal pada seluruh siswa,” jelasnya, Jumat 27 November 2020.

Artikel Menarik Lainnya :  Dua Spesialis Begal Diciduk SQUAD XXX

Kata Karim, keputusan sekolah tatap muka, mengikuti arahan dari kesepakatan bersama empat menteri. Di antaranya Menteri Pendidikan dan Menteri Kesehatan, yang surat keputusannya dikeluarkan pada 20 September 2020.

Lanjutnya, keputusan melaksanakan sekolah tatap muka didasari pada beberapa efek yang ditimbulkan dari model pembelanjaran online. Dimana banyak siswa dikabarkan terancam putus sekolah, dan psikologisnya bisa terganggu, sert psikologis orang tua siswa juga dapat terganggu.

Artikel Menarik Lainnya :  HARGANAS KE 27, BKKBN BAUBAU RANGKAIKAN PELAYANAN SEJUTA AKSEPTOR GRATIS

Tambah Karim, untuk memastikan siswa patuh protokol kesehatan, semua instansi bakal dilibatkan. Mulai dari Dinas Pendidikan, Kesehatan, Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Pradja. Bahkan rute siswa dipastikan hanya rumah ke sekolah saja.

Namun demikian, Kata Karim, jika ada orang tua yang tidak mengizikan anaknya bersekolah tatap muka maka diperbolehkan. ‘Kalau ada orang tua siswa yang tidak mengizinkan anak untuk datang ke sekolah walau pun sudah sekolah tatap muka, itu dibolehkan,” imbuh Karim. (p4)

Komentar Anda