GERBANG MASTIM DITARGET TUNTAS AKHIR NOVEMBER

1184
Bupati Buton Tengah, H Samahuddin, saat meninjau pembangunan pintu gerbang Mawasangka Timur. FOTO:SUADI/TRIBUNBUTON.COM

BUTENG, TRIBUNBUTON.COM

Bupati Buton Tengah (Buteng), H Samauddin, kembali mengunjungi dan melihat langsung progres pembangunan pintu gerbang Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim), Rabu 11 November 2020. Dalam kunjungannya ia ingin memastikan proyek berjalan dengan baik dan lancar.

Samahuddin menjelaskan pembangunan pintu gerbang Kecamatan Mastim sudah mencapai 70 persen. Gerbang yang akan menjadi icon Kecamatan Mastim ini, diprediksi akan selesai akhir Novemeber 2020.

“Insyaallah semoga tidak ada halangan. Gerbang Mastim kami target akan selesai di akhir November 2020 ini,” ungkapnya Saat meninjau lokasi pembangunan pintu gerbang Mastim.

Perihal pembangunan gerbang Mastim saat ini bupati yang dikenal sapaan La Ramo menambahkan kedua tiang sudah berdiri kokoh. Dengan tinggi gapura kedua tiang masing-masing 10 meter dengan menggunakan rangka baja. Dan sekarang, masuk tahap pemasangan rangka palang atas yang menghubungkan kedua tiang gapura.

“Pengunjung di luar daerah tidak tahu sudah sampai masuk di kecamatan mana, makanya dengan adanya pembangunan pintu gerbang ini pengunjung dari luar daerah bisa ketahui wilayah kecamatan. Kedua tiang sudah berdiri kokoh. Dan sekarang rangka palang atas tinggal menunggu hari selesai dikerjakan. Palingan butuh kurang lebih 1 minggu,” ucapnya.

Selanjutnya, Samahuddin menyebutkan anggaran Pintu Gerbang Kecamatan Mastim bersumber dari Dana Bagi Hasil (DBH) provinsi, nilai kontrak Rp 1.490.970.000. Pelaksana kerja CV Anskoneri dengan waktu kerja 120 hari kalender sejak 28 Juli 2020.

Meski pelaksanaan nya agak terlambat, bukan berarti kinerja yang mereka lakukan tidak produktif. Akan tetapi, keterlambatan pekerjaan dikarenakan kondisi Covid-19. Banyak anggaran yang dialihkan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19.

Meski begitu, dirinya menyadari terlaksananya pembangunan pintu gerbang Mastim bisa memberikan efek yang baik buat daerah yang berjuluk negeri seribu gua. Dari segi pembangunan dan selanjutnya, pembangunan pintu gerbang akan disetarakan di tujuh kecamatan di Buteng.

Ia mengapresiasi kerja sama yang baik antara Pemda Buteng dan Pemerintah Provinsi. “Semoga tahun depan kita bisa dapat lagi. Agar pembangunan pintu gerbang Selanjutnya bisa kita bangun lagi,” tutupnya. (p5)