JUBIR: RAPI OPTIMIS “GULUNG” SUARA 60% DI TIAP TPS

263
FOTO: ARLAN/TRIBUNBUTON.COM

Rapi Siap-Siaga Antisipasi Money Politik Pihak Lawan

MUNA, TRIBUNBUTON.COM – Wahidin Kusuma Putra (WKP), Juru Bicara (Jubir) pemenangan Paslon No Urut 2 LM Rajiun Tumada – H La Pili (RAPI), mengatakan pihaknya siap-siaga di lapangan untuk mengantisipasi kecurangan yang diduga bakal dilakukan pihak lawan, Minggu 8 November 2020.

Kata Jubir RAPI, pihaknya ingin melahirkan Pilkada yang jujur, adil dan bersih dari money politik. Antisipasi ini karena lawan yang dihadapi adalah Calon Bupati Petahana, yang diduga bakal menggunakan kekuatan full pejabat birokrasi.

“Sehingga pihaknya bersiap diri dalam mengantisipasi kecurang-kecurangan di Pilkada terutama di Tempat Pemungutan Suara (TPS),” jelasnya.

Terkait ini, semua tim dari tingkat lingkungan, desa, kelurahan hingga kabupaten telah disiagakan di lapangan. Begitu juga dengan satgas RAPI, juga sudah siaga. Ultimatum pertama yang dilakukan terarah pada pemantauan eksekutor politik uang yang direncanakan oleh pihak lawan politik.

Artikel Menarik Lainnya :  Dikbud Muna Ajak Guru Sertifikasi Buat Soal USBN

Ditambahkan, pihaknya juga telah mendeteksi dan mencurigai permainan cadangan dalam mengeksekusi pemilih dengan money politik. Diduga peran itu akan dimainkan oleh para camat dan Plt Kades di Muna dalam Pilkada ini.

“Kalau politik uang eksekutornya kami sudah kantongi nama-namanya termasuk sumber aliran dananya. Begitu juga dengan nama-nama oknum yang akan mendistribusikan dana ke pemilih, kami terus pantau khusus,” jelasnya.

Meski demikian, Jubir RAPI optimisi akan menang mutlak meraup suara-suara pemilih di tiap-tiap TPS dengan menggulung suara 60 persen. Menurut dia, simpatisan-simpatisan RAPI sudah tidak bisa lagi dipengaruhi walaupun menggunakan money politik.

Dugaan kecurangan di TPS menjadi perhatian serius untuk dipantau pihak RAPI. WKP menduga langkah ini menjadi jurus kedua jika money pokitik tidak efektif.

Artikel Menarik Lainnya :  STAI RAHA BUKA PENERIMAAN MAHASISWA BARU ONLINE DAN MANUAL

” 9 Desember 2020 nanti kami sudah siapkan 1 TPS 200 orang relawan untuk mengantisipasi semua jurus kecurangan mereka. Bukan saja itu satgas-satgas di tiap lingkungan, Desa, Keluarahan hingga Kabupaten sudah kita siapkan. Malah mereka sudah siap siaga menunggu aduan dari seluruh simpatisan dan pendukung RAPI yang sudah tersebar di seluruh wilayah pelosok Kabupaten Muna,” tutupnya.

Paslon LM Rusman Emba ST – Bachrun di tetapkan oleh KPUD dengan nomor urut 1, sementara Paslon LM Rajiun Tumada, M.Si – H La Pili, S.Pd dengan nomor urut 2. Dari kedua Paslon itu, telah memiliki strategi masing masing untuk memenangkan pertarungan. (m3)

Komentar Anda