SERIUS KEMBANGKAN BONE LAMBUNTA DISPAR GANDENG KOMUNITAS BTC

646
Foto bersama panitia Komunitas BTC dan Bupati Buton Tengah Wakil Ketua II DPRD Buteng serta Kepala Dinas Pariwisata Buteng. FOTO: SUADI/TRIBUNBUTON.COM

BUTENG, TRIBUNBUTON.COM

Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) bersama Komunitas Buton Tengah Creative (BTC) menggelar nonton bareng pemutaran perdana film pendek Cintaku di Bone Labunta di Taman Matana Sorumba, Jumat 6 November 2020.

Kepala Dinas Pariwisata Buteng, Wujuddin, mengatakan nonton bareng film pendek Cintaku di Bone Labunta merupakan kreasi film animasi dan video awal karya anak muda kreatif di Buton Tengah. Film ini sekaligus mempromosikan Pariwisata Bone Labunta di kancah nasional serta kalangan masyarakat Buteng secara umum.

“Pihak kami akan terus mengekspos Wisata wisata yang ada di Buton tengah seperti wisata pantai dan gua untuk meningkatkan PAD Buteng. Untuk sarana promosi wisata lainya sebagainya, pihak kami akan mengadakan lagi entah dari Komunitas apapun,” ungkapnya.

Ia menambahkan Dispar Buteng mengajak seluruh komunitas dan tidak menutup ruang kepada komunitas-komunitas lainya yang ada di Buton tengah untuk menampilkan konsep dan idenya dalam rangka ekonomi kreatif. “Dinas pariwisata pada dasarnya tentu tidak melihat dari satu sisi Komunitas saja. Kami terus memfasilitasi Komunitas Komunitas sesuai dengan sarana kebutuhannya,” jelasnya.

Pemutaran film pendek yang dirilis oleh Dinas Pariwisata Buteng dengan menggandeng komunitas BTC ini dihadiri Bupati Buton Tengah, Wakil Ketua II DPRD Buteng, Suharman dan seluruh pimpinan OPD. (p5)