DISPAR BAUBAU GELAR PELATIHAN PEMANDU WISATA ALAM SELAM

380
Instruktur dari Rock and Roll Diver saat memberikan materi selam. FOTO: YUHANDRI H/TRIBUNBUTON.COM

Dinas Pariwisata Kota Baubau menggelar pelatihan Pemandu Wisata Alam Selam. Kegiatan ini berlangsung di salah satu hotel dan di Pantai Nirwana bekerjasama dengan Rock & Roll Diver, Senin 2 November 2020.

Dr Roni Muhtar MPd saat membuka kegiatan platihan menyelam. FOTO: YUHANDRI H/TRIBUNBUTON.COM

Ketua Panitia, Lia Yulia Muhlisi, menjelaskan pelatihan menyelam merupakan pelatihan ke empat. Kegiatan ini diikuti Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan beberapa peserta yang memiliki perhatian terhadap pariwisata.

Ketua Panitia, Lia Yulia Muhlisi. TRIBUNBUTON.COM

“Tujuan pelatihan dapat berkompetensi sehingga bisa melakukan pemanduan bagi pegi pengunjung pariwjsata di Kota Baubau,” jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya :  PEMBUNUH DI BATARAGURU SURUHAN UNTUK MENAGIH HUTANG
Peserta sedang mengikuti pemaparan materi yang dibawakan oleh instruktur dari Rock and Rol Diber, Alim. FOTO: YUHANDRI HARDIMAN/TRIBUNBUTON.COM

Kegiatan digelar dari tanggal 2 sampai 6 November 2020. Outputnya, peserta yang terdiri dari 40 peserta bisa tersertifikasi dan dapat melakukan pendampingan.

Anggaran kegiatan ini bersumber dari dana Kementrian Pariwisata. Dan Kota Baubau menjadi salah satubdari empat daerah di Sultra yang mendapatkan dana nonfisik ini.

Pelatihan menyelam ini dibuka oleh Sekda Kota Baubau, Dr Roni Muhtar MPd dan dihadiri Kadis Pariwisata Kota Baubau, Drs Ali Arham MSi. Roni berharap nantinya hasil pelatihan bisa diaktualisasikan agar pemda bisa getol mengembangkan pariwisata.

Artikel Menarik Lainnya :  SEKDA BAUBAU: PEMBANGUNAN DI 2021 "VULGAR"

“Sehingga untuk mendorong pariwisata kita, Pemda beri anggaran besar di Dinas Pariwisata di APBD perubahan tahun 2021,” katanya dalam sambutan.

Pemerintah berupya mencari dan telusuri sumber pariwisata untuk dikembangkan. Dengan keberadaan tim pariwisata, nantinya pariwisata Baubau bisa tumbuh dan berkembng.

“Harus konsisten mengikuti dan perhatian besar agar pengetahuan dari instruktir bisa diserap,” ujarnya. (yhd)

Komentar Anda