KETUA DPRD BUTENG BUKA MUSDA PEMUDA MUHAMMADIYAH

377
Tamu undangan pembukaan Musda Pemuda Muhammadiyah. FOTO: SUADI/TRIBUNBUTON.COM

BUTENG, TRIBUNBUTON.COM

Ketua DPRD membuka kegiatan Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah Buton Tengah (Buteng) di gedung Sanggar Belajar Desa Morikana, Kecamatan Mawasangka Tengah. Kegiatan bertema “Restrukturisasi Kepemimpinan Gerakan dan Optimalisasi Peran Pemuda Muhammadiyah Dalam Mewujudkan Kabupaten Buton Tengah yang Berkemajuan”.

Ketua DPRD Buteng Boby Ertanto, membuka kegiatan Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah Buton Tengah. FOTO: SUADI/TRIBUNBUTON.COM

Ketua DPRD Buteng, Bobi Ertanto SPd, dalam sambutannya mengatakan, bahwa dengan pemuda muhammadiyah atau yang lainnya berada dalam pintu yang berbeda-beda untuk bisa berkomitmen dan nawaitu yang sama untuk kemajuan Buteng. Hal ini kiranya menjadi pintu gerbang dan laboratorium untuk anak-anak muda Buteng untuk bisa berkader secara keilmuan maupun secara Islami sehingga menjadi daerah yang berkah.

“Walaupun GP Ansor datang dari arah kutub timur, KNPI datang dari Utara, Pemuda Muhammadiyah datang dari barat dan lain sebagainya dari kutub selatan, di persimpangan labungkari kita akan ketemu dengan niat tujuan yang sama untuk bagaimana Buteng bisa berkah dan berkemajuan,” katanya.

Artikel Menarik Lainnya :  IKLAN BARIS & EKONOMIS

Ia mengaku bangga dan mengapresiasi serta mendukung apa yang menjadi kegiatan. Terkait ini ia membuka diri untuk berdialog dari manapun untuk niat memajukan daerah.

Diwaktu bersamaan Ketua Pemuda Muhammadiyah Buteng Ajuna SPd, menunturkan, Musda Pemuda Muhammadiyah kali ini sebagai bangkitkanya organisasi pemuda Muhammadiyah menuju Buteng yang berkamajuan melalui proses analisa untuk perubahan gerakan yang nyata. “Pemuda Muhammadiyah harus mampu mencerdaskan kehidupan bangsa dan mencerahkan setiap problem sosial, keumatan di tengah-tengah masyarakat, berpegang teguh pada prinsip Fastabiqul Khairat dan berlomba-lomba dalam kebijakan”Ungkapnya

Artikel Menarik Lainnya :  24 PESERTA MTQ BUTENG IKUT MTQ VIRTUAL

Lanjut dia, untuk pemuda saling mencegah dalam keburukan dan tolong menolong dalam kebaikan terhadap sesama manusia. “Organisasi Pemuda Muhammadiyah harapan saya mencerdasan dan sehingga mencerahkan setiap problem sosial ditengah keumatan masyarakat berpegang teguh pada fastabiqul Khoirot dan berlomba-lomba dalam kebijakan”

Turut Hadir Dalam kegiatan pembukaan Musyawarah daerah pemuda muhammadiyah Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulawesi tenggara, Ketua KNPI Buteng, Ketua GP Ansor Buteng. Kegiatan berlangsung dengan mematuhi Protokol Covid-19. (p5)

Komentar Anda