DINKES WAKATOBI GELAR PELAYANAN DOKTER SPESIALIS DI DUA KECAMATAN

162
Puskesmas Usuku, Kecamatan Tomia Timur. FOTO:IST/TRIBUNBUTON.COM

WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM

Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten Wakatobi, Pemerintah Kabupaten (Pemda) Wakatobi melalui Dinas Kesehatan melaksanakan pelayanan dokter spesialis dan pengobatan gratis di setiap pulau yang ada di Wakatobi. Yakni Kecamatan Binongko, Tomia dan Kaledupa.

Puskesmaa Sandi Kecamatan Kaledupa Selatan Kabupaten Wakatobi. FOTO:IST/TRIBUNBUTON.COM

Kadis Kesehatan Wakatobi Muliaddin mengatakan, pelayanan dokter spesialis merupakan agenda tahunan yang pada agenda tahunan Pemda Wakatobi. Telah dilaksanakan di dua kecamatan, yakni Binongko tanggal 7-8 September 2019 dan Kecamatan Kaledupa tanggal 14-15 September 2019, dan di lanjutkan pada Bulan Oktober 2020.

Artikel Menarik Lainnya :  SEMARAK TAHUN BARU ISLAM, FORUM KOMUNIKASI TPQ TOMIA GANDENG KUA GELAR LOMBA SHOLAWAT

“Sekarang kami sudah lakukan di Dua Kecamatan yakni Binongko dan Kaledupa,” ungkap Muliaddin,minggu 25 Oktober 2020.

Lanjut Mulaiaddin, pelayanan dokter spesialis didua Kecamatan menghadirkan Dokter Spesialis anak dan dokter Spesialis kandungan didukung oleh staf Puskesmas yakni staf Puskesmas Binongko dan staf Puskesmas Kaledupa.

“Sementara Dokter Spesialis yang bejalan yakni Dokter anak dan Kandungan,” jelasnya.

Kegiatan tersebut, mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat setempat. Tercatat ada 200 orang pasien anak-anak dan ibu hamil datang memeriksakan kesehatannya di tempat pelayanan kesehatan.

Artikel Menarik Lainnya :  KADIS SOSIAL WAKATOBI TEPIS ISU PERBEDAAN DATA PENERIMA BST

Wa Maya, salah satu masyrakat Kaledupa menyampaikan, terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Wakatobi melalui Dinas Kesehatan yang telah melaksanakan kegiatan pelayanan dokter spesialis dan pengobatan gratis ini.

“Semoga kegiatan ini tetap dilaksanakan tiap tahun mengingat sulitnya akses dan Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjut yang ada di Kabupaten Wakatobi,” tutup Wa Maya. (m1)

Komentar Anda