LMND: PENGANGGARAN ORMAS BISA CEGAH KONFLIK PEMUDA

419

 

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM

LMND Baubau mendukung penganggaran bantuan organisasi masyarakat (Ormas) kepemudaan. Hal ini terkait salah satu usulan pada rapat koordinasi penanganan konflik sosial di Kantor Kesbanglinmas pada Jumat 23 Oktober 2020.

Ketua LMND Baubau, Jasmin, menilai langkah ini sangat baik jika ditindaklanjuti. Karena dengan melalui penganggaran bantuan Ormas, pemuda dapat diberdayakan untuk hal-hal positif dan inovatif.

“Bukan lagi bertikai sesama pemuda,” jelasnya, via rilis.

LMND pernah mengadakan kegiatan Dialog Publik yang dihadiri unsur-unsur forkopimda terkait Perpres No 66 Tahun 2017, pada Agustus lalu. Salah satunya bertujuan pemberdayaan kepemudaan dan pecegahan konflik antar pemuda.

Hanya saja kata Jasmin, Pemkot khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga dan Kesbangpol kurang merespon hasil diskusi tersebut. Sehingga pada akhirnya Kota Baubau lagi-lagi diperhadapkan dengan konflik, akibat tidak adanya koordinasi antar pemuda.

“Seperti diketahui, beberapa hari yang lalu terjadi konflik horizontal antar pemuda di Kota Baubau yang menewaskan salah seorang pemuda,” jelasnga. (yhd)