INI EKSEKUTOR LM DI KANAKEA, MOTIVNYA DENDAM

1120
Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari SH SIk. FOTO:TRIBUNBUTON.COM

BAUBAU – Tersangka pembunuh LM (20) warga Lingkungan Kanakea, Kota Baubau diamankan Polres Baubau. Eksekutor LM berinisial D, diamankan di Kabupaten Buton Tengah, Kamis 22 Oktober 2020.

Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari SH SIk menjelaskan dengan ditangkapnya D, maka pembunuh LM berjumlah sembilan orang. Berdasarkan keterangan pelaku (inisial D) merupakan penganiaya langsung atau seksokutor

“Dari delapan orang yang pernah kita amankan, kita amankan lagi satu orang pelaku. Maka bertambah jadi sembilan pelaku,” jelas Rio Tangkari.

Rio Tangkari menyebut, sementara waktu diketahui eksekutor LM sebanyak dua orang. Tidak disebutkan secara rinci identitas mereka, yang pasti satu di antaranya adalah D yang diamankan di Buton Tengah.

“Saat ini masih kita dalami, tapi dua pelaku langsung, eksekutor sudah kita amamkan,” tambah Rio Tangkari.

Ungkap Rio Tangkari, para pelaku membunuh LM karena motif dendam. Alias sakit hati karena pernah bermasalah secara emosional dengan pelaku.

Sebelumnya diberitakan, LM (20), laki-laki, menjadi korban penganiayaan saat terlibat perkelehian di Lingkungan Kanakea, Senin malam 19 Oktober 2020. Saat itu LM yang mengalami luka parah di bagian tangan, kaki, dan kepala, sudah mendapat perawatan di RSUD Palagimata Baubau. Nyawa LM tak dapat tertolong, meninggal dunia pada dini hari, Selasa 20 Oktober. (p4)