WALIKOTA BAUBAU LETAKKAN BATU PERTAMA KASULANA TOMBI

391
Wali Kota Baubau kenakan rompi orange serta perangkat masjid Kesultanan Buton di bawah tiang bendera kasulanatombi saat peletakan batu pertama. FOTO: HERLIB/TRIBUNBUTON.COM

BAUBAU,TRIBUNBUTON.COM.

Walikota Baubau Dr As Tamrin letakan batu pertama Pembuatan pagar Tiang bendera kesultanan Buton didampingi perangkat masjid Rabu 23 sepetember 2020.

Wali Kota Baubau dan Forkopimda di sela-sela peletakan batu pertama pagar kasulana tombi. FOTO: HERLIB/TRIBUNBUTON.COM

AS Tamrin dalam sambutannya berharap proses revitalisasi cagar budaya Kasulana Tombi berjalan dengan lancar tanpa halangan. Tak lupa dia memohon kepada arwah leluhur para orang tua Buton agar diberkati dalam pelaksanaan kegiatannya.

Artikel Menarik Lainnya :  MANFAAT KIA AGAR ANAK TERDATA SECARA HUKUM

Orang No.1 di Kota Baubau ini berinisiatif melakukan revitalisasi tiang bendera yang menjadi simbol masyarakat kepulauan Buton tersebut. Peletakan batu pertama ini walaupun menuai polemik di tengah masyarakat dalam kegiatannya berjalan sesuai waktu yang ditentukan.

Setelah mengakhiri peletakan batu pertama rombong menuju Baruga yang berada tepat di depan masjid untuk melakukan Haroa dan ritual baca doa memohon keselamatan dan kelancaran dari kegiatan.

Artikel Menarik Lainnya :  SATLANTAS POLRES BAUBAU KALAH PRAPERADILAN

Selain perangkat masjid Agung Keraton Buton, turut hadir Kapolres Baubau, Dandim 1413 Buton, Kejaksaan Negeri Baubau, serta Pengadilan Negeri Baubau serta SKPD terkait. (p1)

Komentar Anda