KAMPANYE DI TENGAH PANDEMI COVID 19, HINDARI KUMPULAN MASSA

311
Ketua KPU Prov Sultra, Laode Abdul Natsir Muthalib saat diwawancarai sejumlah wartawan. FOTO: B.SALIKI/TRIBUNBUTON.COM

KENDARI, TRIBUNBUTON.COM

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sultra, La Ode Abdul Natsir Muthalib, mengimbau para Bakal Calon bupati dan wakil bupati agar menghindari kumpulan massa. Selain itu agar mendorong kegiatan kampanye dilaksanakan melalui daring, Sabtu 12 September 2020.

“Sehingga kita imbau kurangi pengumpulan massa, apalagi itu sudah diatur, tetapi kalau mau menggunakan mekanisme yang lain untuk melakukan kampanye, menyampaikan program, visi, misi maka lakukan itu melalui daring, seperti itu, jadi kita ingin mendorong kampanye itu dilakukan melalui daring,” ujar Natsir.

Artikel Menarik Lainnya :  PRESURE PENETAPAN WILAYAH KSPN, HUGUA TEMUI KEPALA BPN SULTRA

Ia menjelaskan peserta Pilkada akan menyerahkan akun-akun media resmi dan akan menyampaikan ke Bawaslu untuk pengawasannya. Dalam keadaan Covid 19 maka diupayakan agar semuanya harus menggunakan daring pada saat kampanye.

“Misalnya 100 orang kampanye terbuka itu jumlahnya hanya 1 kali kemudian hanya 100 orang maximal, nah kalau memilih melalui daring, daring itu kan bisa lebih menjangkau banyak kalangan, banyak orang, dan ini era digitalisasi, era internet, orang semua bisa mengikuti melalui daring,” jelasnya. (p3)

Komentar Anda