UPAYA PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL, ELFATA INSTITUTE GELAR GERAKAN MEMBELI PRODUK UMKM SULTRA

389
Launching gerakan mari membeli produk UMKM. FOTO: B.SALIKI/TRIBUNBUTON.COM

KENDARI TRIBUNBUTON.COM – Untuk memberikan penguatan, semangat dan motivasi kepada segenap pelaku UMKM Sultra agar tetap protuktif dan mendukung upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemic Covid 19, Elfata Institute menggelar gerakan membeli produk UMKM Sulawesi Tenggara. Sabtu 12 September 2020.

Kegiatan ini menggandeng Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Tenggara, Bank BRI, BNI dan beberapa tamu undangan terkait dengan OPD dan beberapa BUMN Region yang ada di Kota Kendari.

Artikel Menarik Lainnya :  INDONSIA NEGARA KAYA, NKRI JANGAN DIRUSAK FAHAM RADIKAL

Ketua panitia, La Ode Muhammad Ikhsan, menjelaskan kegiatan dinamakan pencanangan gerakan membeli produk UMKM. Tujuan akhirnya agar bagaimana stakeholder memiliki kebijakan yang memang benar – benar mendukung UMKM. Mengingat saat ini dalam kondisi pandemi Covid19 kita diharapkan UMKM ini tetap berdiri dan tetap produktif, mengingat tahun 2021 kita akan mengalami resesi ekonomi.

“Karena inilah kita mencoba membuat itu menjadi hal yang tidak akan terjadi dengan kegiatan ini, karena UMKM dalam beberapa fase tahun 98 – 2008 adalah sektor ekonomi yang terus tumbuh, itulah yang kemudian menjadi harapan kami agar gerakan UMKM tidak hanya tertutup pada hari ini, tapi kemudian bisa dijabah dan di amini oleh pihak – pihak terkait dalam pemberdayaan UMKM,” ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya :  MUKTAMAR IMM KE-19, SULTRA TUAN RUMAH

Ia berharap agar adanya kolaborasi dari pihak – pihat terkait OPD, pihat perbankan nonbank, BUMN yang kemudian turut hadir menciptakan kebijakan yang pro terhadap pelaku usaha. (p3)

Komentar Anda