PERLUAS RUANG LINGKUP, PERWALI COVID-19 BAUBAU DIREVISI

153
Dr H AS Tamrin MH

AS Tamrin Takmau Terapkan Sansi Denda Uang

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Peraturan Wali Kota (Perwali) Baubau No.35/2020 tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19 direvisi. Perwali yang semula hanya mengatur perilaku individu saat beraktifitas di luar ruangan itu direvisi agar bisa menjangkau lembaga mau pun kelompok serta badan usaha.

Informasi yang dihimpun TRIBUNBUTON (tribunbuton.com), pada Jumat 11 September 2020, draf terbaru revisi sudah diserahkan ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara. Draf terbaru itu dirancang oleh bagian hukum Sekretariat Daerah (Setda) Kota Baubau.

Artikel Menarik Lainnya :  HMI DEMO DI KANTOR WALI KOTA

Revisi Perwali Covid-19 dilakukan untuk menyesuaikan segala sanksi dan ruang lingkup dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri No.440-830/2020.

Saat dikonfirmasi Wali Kota Baubau, AS Tamrin juga membenarkan hal tersebut. Namun ia tidak merincikan bagian mana saja yang telah direvisi.

Menurut AS Tamrin, pihaknya tetap tidak akan menerapkan denda uang sebagaimana kebanyakan daerah lain. Hanya memperluas ruang lingkup saja.

Artikel Menarik Lainnya :  PENGURUS FKUB DIKUKUHKAN, PO5 BISA DITERAPKAN UNTUK PERKUAT TOLERANSI

“Kita terapkan sanksi yang juga tidak memberatkan masyarakat, yang berperikemanusiaan. Kalau kita kenakan denda lagi kepada masyarakat sementara ekonomi susah kan itu tidak baik,” ujarnya ditemui disela kesibukanya, Kamis 10 Septemner 2020.

AS Tamrin sangat berharap masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan. Begitu pun menerima aturan yang terbuang dalam Perwali.

“Mudah-mudahan kalau sudah patuh tidak akan terjadi lagi rantai penularan Covid-19,” imbuhnya. (p4)

Komentar Anda