KESATUAN POLDA SULTRA KENDARI BERIKAN SOSIALISASI KEPADA JAMAAH MASJID AL MUHAJIRIN

362
Kasubdik Babinkamtipmas Ditbimas Polda Sultra M Yusuf. FOTO: B. SALIKI/TRIBUNBUTON.COM

KENDARI TRIBUNBUTIN.COM

Kesatuan Polda Sultra memberikan sosialisasi masalah Covid 19 seusai shalat zuhur kepada jamaah Masjid Almuhajirin BTN Kendari Permai, Kecamatan Kambu, Kelurahan Padaleu, Kota Kendari. Kegiatan sekaligus menjelaskan kondisi Covid 19 di Kota Kendari yang semakin meningkat, Rabu 9 September 2020.

Kasubdik Babinkamtipmas Ditbimas Polda Sultra M Yusuf menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah rangkaian dari kegiatan oprasi bina kusuma 2020. Sasarannya pekat terhadap penyakit masyarakat, kenakalan remaja, dan termasuk didalamnya terkait dengan sosialisasi masalah Covid19.

Artikel Menarik Lainnya :  KAMPANYE DI TENGAH PANDEMI COVID 19, HINDARI KUMPULAN MASSA

“Harapan kita ya masyarakat kita ini jangan termakan dengan profokasi – profokasi yang ada sehingga protokil kesehatan yang ada tetap di patuhi,” ujar M Yusuf.

Menurut dia respon masyarakat terhadap kegiatan ini cukup positif “karna memangkan tujuannya untuk kita semua, maksudnya dalam hal bagaimana menyikapi permasalahan ini,” jelasnya.

Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 19.00 Wita malam. Hari ini merupakan hari pertama kegiatan oprasi ini dilaksanakan dan akan diadakan selama 10 hari, dibagi dalam 5 satgas akan ada juga yang sisialisasi kepada kelompok masyarakat, terminal dan lain sebagainya.

Artikel Menarik Lainnya :  OMSET PENJUAL DI LIPPO PLAZA KENDARI MENURUN

“Harapan saya sih semoga masyarakat kita ini betul – betul bekerja sama khususnya dalam hal Kamtibmas, karna kamtibmas ini kan bukan tugas polisi semata, kalau bisa masyarakat kita itu menjadikan dirinya sebagai polisi diri sendiri, dalam keluarga dan lingkungan sekitar” tutupnya. (p3)

Komentar Anda