DIKLAT PRAJABATAN CPNS BUTON DIANGGARKAN DI PERUBAHAN

91
Kepala BKAD Kabupaten Buton, Sunardin Dani. FOTO:ILW/TRIBUNBUTON.COM

BUTON, TRIBUNBUTON.COM

Pemekab Buton melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKAD) bakal menyiapkan anggaran untuk peserta diklat prajabatan lulusan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) awal tahun 2019 lalu.

Kepala BKAD Kabupaten Buton, Sunardin Dani, menjelaskan dana diklat prajabatan kurang lebih Rp 250 juta akan disiapkan pada APBD perubahan tahun 2020 ini. Sehingga jadwal pengangkatan CPNS itu tetap dilakukan tahun ini.

Artikel Menarik Lainnya :  BEBASKAN RUSLAN BUTON: FORKOM BAKAL DEMO DI POLRES BUTON

“PNS (lulusan tahun 2018 lalu, red) yang belum prajabatan harus diselesaikan dan memang harus kita siapkan anggarannya,” tuturnya saat di temui di ruang kerjanya, Rabu 29 Juli 2020.

Berdasarkan regulasi yang ada, lanjut dia, peserta Diklat Prajabatan tidak diperkenankan untuk memakai anggaran pribadi. “Jadi biayanya dari Pemda melalui APBD dan memang dilarang untuk mengembangkan kepada peserta prajabatan”, terangnya.

Artikel Menarik Lainnya :  PN PASARWAJO SIDANG 40 PERKARA LEWAT ONLINE

Meski begitu, Sunardin Dani belum mengetahui pasti anggaran yang akan disiapkan. “Nanti kita tanyakan di BKPSDM tentang biayanya untuk masing-masing per orang”, jelasnya dan imbauanya. (Cr1)

Komentar Anda