PASIEN COVID-19 YANG MENOLAK KARANTINA DI BAUBAU SEMBUH

2433
HD, pasien Civid-19 di Wakatobi yang dipulangkan ke rumahnya karena hasil Swab negatif. FOTO Duriani

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (Duriani)

Setelah menjalani isolasi dan perawatan selama 10 hari di RSUD Wakatobi. HD (44) warga pulau Tomia yang dinyatakan positif hasil Swab gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Baubau beberapa waktu lalu, resmi dipulangkan ke rumahnya. Rabu (15/7/2020).

HD, saat mengemas barangnya untuk dipulangkan ke rumahnya. FOTO Duriani

Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi, Muliadin, mengungkapkan berdasarkan hasil Swab yang dikeluarkan gugus tugas provinsi. HD dinyatakan negatif. Sehingga yang bersangkutan dipulangkan ke rumahnya dengan tetap mengikuti protokol Covid-19.

“Hasil Swab Senin 13 Juli 2020 lalu, HD telah sembuh atau negatif. Kita pulangkan ke rumahnya namun tentunya harus mengikuti protokol kesehatan Covid-19 di rumah selama beberapa hari kedepan,” ungkap Muliadin, Rabu (15/7/2020).

Artikel Menarik Lainnya :  BERAWAL DARI PENYAKIT GULA, PASIEN COVID-19 ASAL WAKATOBI MENOLAK DIKARANTINA GUGUS TUGAS KOTA BAUBAU

Kata Muliadin, HD menjalani isolasi setibanya di Wakatobi 4 Juli 2020 lalu. Dan 15 Juli 2020 hari ini resmi dipulangkan. Sedangkan 74 penumpang kapal Fery rute Kamaru-Wanci yang bersamaan dengan HD saat itu, menjalani karantina di tempat berbeda. Begitu pun ABK kapal Fery.

“Kalau 74 penumpang kapal Fery, menjalani karantina selama seminggu. Setelah itu dipulangkan ke rumah masing-masing guna menjalani karantina mandiri sambil tunggu hasil Swab. Begitu pula ABK kapal Fery, saat ini sedang menjalani karantina di atas kapal,” ucap Muliadin.

Artikel Menarik Lainnya :  Pastikan Layanan Maksimal, Arhawi, Sidak Disejumlah Perkantoran

Dengan dipulangkannya pasien Covid-19 asal pulau Tomia itu lanjut Muliadin, saat ini pasien Covid-19 di Wakatobi tersisa satu orang.

“Pasien Covid-19 saat ini sisa satu orang dari pulau Binongko. Yang bersangkutan sudah lebih dua bulan menjalani perawatan. Hasil Swab terakhir beberapa waktu lalu masih positif,” tutup Muliadin.

Pantauan media ini, HD dijemput keluarganya yang sengaja datang dari pulau Tomia. HD diantar ke dermaga kapal Tomia dengan diantar mobil khusus penanganan Covid-19 Wakatobi. (*)

Komentar Anda