STAI RAHA BUKA PENERIMAAN MAHASISWA BARU ONLINE DAN MANUAL

207

 

MUNA, TRIBUNBUTON.COM, Rns

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Raha, membuka penerimaan Calon Mahasiswa Baru (Camaba). Penermaan mahasiswa berlangsung 1 April – 31 Juli 2020.

Ketua STAI Raha, Drs L Irian MSi, kepada TRIBUN BUTON (tribunbuton.com) menjelaskan pendaftaran dibuka dengan sistem online dan manual. Persyaratan pendaftaran yakni ijazah SLTA/sederajat, SKHUN, Kartu Keluaraga (KK), KTP, sertifikat prestasi dan pasfoto.

Artikel Menarik Lainnya :  Jalan Lingkar Kota Laworo Kini Mulus Beraspal

“Setelah seleksi penerimaan calon Mahasiswa baru itu dibuka dilanjutkan dengan kegiatan masa orientasi Mahasiswa baru,” jelasnya Rabu 1 Juli 2020.

Dalam kegiatan masa orientasi nanti, mahasiswa baru mengikuti materi di ruangan dan praktek lapangan. “Materi yang disampaikan dalam kegiatan penerimaan itu yakni tentang Intelegenci Quotient (IQ), Emotional Quotient (EQ) dan Spritual Quotient (SQ) serta wawasan kebangsaan,” ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya :  SMPN 1 Kontunaga Minim Sarana Laboratorium TI

Ia menambahkan, dalam upaya pengembangan atau peningkatan kegiatan akademik di kampus, tahun depan pihak kampus akan membuka dua fakultas baru yakni Fakltas Hukum Islam dan Ekonomi Islam. “Kampus ini (STAI Raha) sudah terakreditasi sampai jurusan. Dan Alhmdulillah output Mahasiswa dari kampus sini terterima di lapangan kerja baik sebagai pegawai negeri sipil maupun swasta,” tandasnya.(#)

Komentar Anda