LAKOLOGOU MODEL KELURAHAN TANGGUH KECAMATAN KOKALUKUNA

89
Jurma SE/www.tribunbuton.com

BAUABAU, TRIBUNBUTON.COM, Yhd/Flash

Kelurahan Lakologou, Kecamatan Kokalukuna meraih juara dua lomba kelurahan taanggguh. Tiga hal yang diusung adalah kebersihan, ketahanana pangan, dan penanganan isolasi mandiri bagi yang terindikasi ODP Covid 19.

Sekretaris Kecamatan Kokalukuna, Jurma SE, menjelaskan peringkat kedua yang diperoleh Kelurahan Lakologou dalam lomba kampung tangguh adalah berkat kerjasama lintas sektor. Lakologou dipilih sebagai perwakilan Kecamatan Kokalukuna karena dinilai lebih lengkap dan lebih siap untuk menjadi model kampung tangguh.

“Untuk sementara kemarin lagi lomba kelurahan tangguh di kelurahan lakologou alhamdulillah mendapat peringkat kedua,” jelasnya kepada TRIBUNBUTON (tribunbuton.com) di ruang kerjanya, Rabu 2 Juli 2020.

Artikel Menarik Lainnya :  SISWA SMAN 2 BAUBAU PRAKTEKKAN PO5

Untuk ketahanan pangan, kata Jurma, penekanannya lebih pada budi daya tanaman seperti sayur-sayuran di lingkungan masyarakat Lakologou. Di sisi lain masyarakat mendapatkan pengetahuan tentang budidaya sayur-sayuran yang selain itu bisa memiliki nilai ekonomi dan bisa menghidupi sebuah keluarga.

Sedangkan aspek kebersihan, tentang bagaimana penerapan hidup bersih termasuk sesuai protokol kesehatan untuk memutus rantai Covid 19. Terkait ini masyarakat diharapkan bisa menerapkan setiap waktu bukan hanya pada saat lomba.

Artikel Menarik Lainnya :  BNNK BAUBAU MUSNAHKAN BARANG BUKTI NARKOBA 58,45 GRAM

“Sedangkan isolasi mandiri adalah penanganan bagi orang yang disinyalir ODP Covid 19,’ ujarnya.

Dia berharap dengan kampung tangguh nantinya masyarakat Lakologou dan masyarakat Kokalukuna pada umumnya bisa menerapkan pola hidup bersih terhadap diri dan lingkungan, serta persiapan pangan untuk kelanjutan hidup yang lebih baik dan upaya bersama untuk memutus matarantai Covid 19 di Kecamatan Kokalukuna.(*)

Komentar Anda