BUPATI BUTON LIBATKAN KADES, CAMAT, LURAH CEGAH COVID 19

189
Bupati Buton La Bakry saat diskusi di ruangan penganangan Covid 19. FOTO:ILW/TRIBUNBUTON

BUTON, TRIBUNBUTON (ILW)

Samapai saat ini ada 53 warga Kabupaten Buton dinyatakan terpapar virus corona. Terkait ini, Bupati Buton, La Bakry, melibatkan kepala desa, camat, dan lurah untuk membantu Tim Gugus Tugas penanganan Covid 19.

La Bakry, menjelaskan pandemi corona menjadi tantangan bagi semua bukan hanya tim gugus. Makanya pihaknya melibatkan camat, lurah dan kades untuk membantu dalam mensosialisasikan kepada warga. Harus dibangun kerjasama dengan semua termasuk babinsa dan babinkamtibamas sosialisasi ke masyarakat.

Artikel Menarik Lainnya :  DINKES BUTON PERINTAHKAN PUSKESMAS LAKUKAN PEMERIKSAAN SUHU TUBUH PASIEN

“Kita tidak bisa kerja sendiri menghadapi virus ini. Untuk itu mari kita sama-sama mengikuti protokol pemerintah memakai masker dan cuci tangan,” tuturnya.

Bupati Buton juga mengingatkan warga untuk tidak panik berlebihan jika tidak ada riwayat kontak dengan pasien positif corona. Jika tidak keluar daerah maka warga tidak perlu panik kuncinya bentengi masyarakat.

Artikel Menarik Lainnya :  KOTA BAUBAU MENUJU PARIWISATA DUNIA

“Saya meminta agar seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan masing-masing dari paparan virus ini. Setiap keluarga harus membentengi diri dari paparan virus caranya taati protokol covid-19”, jelasnya ditemui di ruangan disela-sela diskusi bersama Forum Komunikasi Mahasiswa (Forkom) Kepton.(#)

Komentar Anda