RIDWAN ZAKARIAH BERI PENDIDIKAN POLITIK KEPADA WARGA

300
Mantan Bupati Butur Periode 2010 - 2014, Ridwan Zakariah, sosialisasi di Kecamtan Kulisusu Barat. FOTO:ASMAN/TRIBUNBUTON.COM

BUTUR, TRIBUNBUTON.COM (Asm)

Mantan Bupati Buton Utara (Butur) periode 2010 – 2014, Ridwan Zakariah, beri pendidikan etika politik kepada warga Desa Labulanda dan Desa Lambale Kecamatan Kulisusu Barat pada, Sabtu 20 Juni 2020. Salah satunya agar masyarakat tidak terprovokasi.

“Pejabat Publik itu salah satu tugasnya adalah memberikan pendidikan dan etika politik. Sebagai pejabat publik kita harus memberikan informasi yang benar. Sehingga masyarakat tidak terprovokasi dengan suhu dan tensi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini. Utamanya Pilkada yang akan dilangsungkan dibutur ini,” paparnya.

Lanjut dia, pejabat publik harus memberi contoh yang baik kepada masyarakat. Bupati sebagai pejabat publik tertinggi di daerah harus selalu memberikan data valid kepada masyarakat. Menepati janji bukan hanya sebagai narasi dan bahkan menjadi sebuah mimpi, tidak menjadi kenyataan dan bukan hanya sekedar pencitraan.

Artikel Menarik Lainnya :  DIWAN TERPILIH MENJADI KETUA KKSS BUTUR

“Sehingga masyarakat akan mengambil contoh dari kita sebagai pejabat publik. bila ada intimidasi dari pemerintah terkait bantuan dari Dinas Sosial. Itu salah satu pelanggaran pelanggaran etika politik,” jelasnya.

Dewasa ini, peningkatan kualitas hidup rakyat harus dipikirkan. Menarik investor adalah satu cara pemerintah untuk membuka lowongan kerja. Setiap tahun data pengangguran selalu bertambah di Butur. akibat dari banyaknya generasi intelek yang lulus kuliah tidak mendapat pekerjaan.

“Sewaktu saya menjabat beberapa tahun lalu, pabrik gula sudah saya siapkan untuk di Butur ini. Lapangan kerja tersedia bagi masyarakat dan angka pengangguran akan berkurang. Sebab tenaga kerja yang dibutuhkan sekitar 20.000 tenaga kerja,” tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya :  26 TOKOH WANITA BUTUR DAPAT PENGHARGAAN

Ia berharap kepada masyarakat agar cerdas memilih pemimpin. Mampu menyediakan lapangan kerja sehingga rakyat bisa sejahtera kehidupan ekonominya. Lapangan kerja memerlukan investasi dari pihak ketiga. Menciptakan lapangan kerja dengan Investasi dengan APBD pemerintah tidak akan pernah terwujud.

“Investor itu adalah penyumbang pertama untuk buka lapangan kerja. Contohnya perkebunan tebu yang saya rintis tujuh tahun yang lalu. Insya allah 2021 jika masyarakat satu komando bersama RIDWAN ZAKARIAH – AHALI. Lapangan kerja akan tersedia dengan tenaga kerja sebanyak 20.000 orang,” tandasnya.(#)

Komentar Anda