POSITIF TERPAPAR COVID-19 DI WAKATOBI BERTAMBAH JADI TUJUH ORANG

2182
Jubir gugus tugas penanganan Covid-19 Kabuaten Wakatobi saat jumpa pers. FOTO Duriani

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (Duriani)

Warga Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang positif terpapar Covid-19 hasil Swab bertambah satu, menjadi tujuh orang.

Peta sevlbaran Covid-19 di Kabupaten Wakatobi

Juru bicara gugus tugas percepqtan penanganan Covid+19 Kabuaten Wakatobi, Muliadin, mengatakan penambahan warga positif Covid-19 itu berdasarkan hasil uji laboratorium atas tujuh sampel yang dikirim sebelumnya.

“Pada 7 Mei 2020 lalu, ada tujuh sampel warga yang reaktif dikirim untuk Swab. Hari ini telah keluar hasilnya, enam orang dinyatakan negatif dan satu orang positif,” kata Muliadin, saat jumpa pers Sabtu (16/5/2020).

Artikel Menarik Lainnya :  Buka FBK, Arhawi Hadir Lebih Awal

Muliadin, menjelaskan bahwa tambahan satu warga positif Covid-19 itu merupakan anak dibawah umur. pelaku perjalanan dari Kalimantan yang merupakan klaster eks penumpang KM Lambelu. “Tambahan satu orang positif ini adalah anak perempuan usia 12 tahun,” jelas Muliadin.

Menurut Muliadin, enam warga yang negatif hasil swab tersebut. Akan dipulangkan ke rumahnya masing-masing setelah menjalani isolasi khusus yang disiapkan pemerintah.

“Enam warga negatif hasil swab, kita pulangkan ke rumahnya. Namun harus tetap mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19. Begitu pula anak yang positif, kita telah menyiapkan tempat di RSUD Wakatobi untuk menjalani karantina perawatan sesuai SOP,” Muliadin, menjelaskan.

Artikel Menarik Lainnya :  LOLOS DARI KARANG, KM HARAPAN MUJUR SANDAR DI TOMIA

Muliadin, berharap saat dilakukan swab kedua terhadap warga positif swab yang kini di karantina di RSUD.l bisa menggembirakan. “Kita berharap saat swab kedua nanti bisa negatif,” harap Muliadin.

Untuk diketahui, hingga saat ini sudah ada 20 warga Wakatobi positif terpapar Covid-19 hasil rapid test. Dari jumlah itu, 14 orang diantaranya sudah menjalani uji swab dan tujuh orang positif serta tujuh orang lagi negatif. (*)

Komentar Anda