PELAYANAN DISDUKCAPIL BUTON KEMBALI AMAN

135
Kepala Dinas Dukcapil, Kabupaten Buton, Karim. FOTO:ILW/TRIBUNBUTON

BUTON, TRIBUNBUTON.COM (ILW)

Pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Buton kembali normal. Sejak Januari hingga April, ada penundaan pelayanan dokumen karena ada kendala.

Plt Kadisdukcapil Kabupaten Buton, Karim, mengatakan selama Mei 2020 ini, pelayanan dokumen kependudukan berangsur normal sesuai harapan masyarakat Kabupaten Buton. Saat ini Disdukcapil sudah melakukan pencetakan Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Akta Kelahiran.

Artikel Menarik Lainnya :  PPRB DEMO TUNTUT TRANSPARASI ANGGARAN COVID 19

“Sebelumnya memang di Bulan Januari sampai April ada kendala dari Disdukcapil. Alhamdulillah di Bulan Mei ini mulai aman sesuai harapan masyarakat”, katanya saat diwawancarai, Sabtu 16 Mei 2020.

Dukcapil Buton telah menerima bantuan tinta ribon dari Kabupaten Buton Tengah dan Kabupaten Buton Selatan. Masyarakat tidak perlu khawatir lagi dengan pelayanan Dukcapil Buton.

Artikel Menarik Lainnya :  MERAWAT WARISAN BUDAYA, PO-5 MENGGEMA

*Dengan adanya bantuan itu akhirnya Dukcapil berjalan dengan lancar, kamipun juga sudah melakukan pesanan di pusat muda mudahan satu bulan ini bisa di datangkan”, jelasnya.

Ia berharap kepada masyarakat untuk tetap jangan panik, saat ini Dukcapil Kabupaten Buton sudah aman dan sesuai harapan masyarakat.(*)

Komentar Anda