PEMDES LAMPANAIRI SALURKAN BLT

928

BUSEL, TRIBUNBUTON (ILW)

Pemdes Lampanairi, Kabupaten Buton Selatan (Busel), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), Minggu 10 Mei 2020. Penerima BLT berjumlah 117 KK senilai Rp 600 ribu bersumber dari Dana Desa (DD).

Suasana penyaluran BLT di Desa Lampanairi. FOTO:IST

Kades Lamapanairi, La Ode Syarifuddin, mengatakan realisasi BLT tahap pertama disalurkan sesuai mekanisme dan petunjuk teknis (Juknis) Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Prinsipnya karena uang masyarakat, maka pihaknya tidak mau berlama-lama untuk membagikan kepada yang berhak menerima.

.“Saya bersama staf, telah membagikan BLT kepada masyarkat Desa Lampanairi”, kata dia, diwawancara di kantornya.

Artikel Menarik Lainnya :  DISPERKIM BUSEL GARAP PERUMAHAN KUMUH

Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari DD bisa menjadi solusi yang tepat dalan penanggulangan dampak Covid-19. Anggaran ini juga bisa memperkuat peran pemerintahan di desa, selain itu dapat menjadi bukti kepedulian dan tanggung jawab pemerintah di desa terhadap kebijakan dalam mengatasi dampak Pandemik Covid.

Pihaknya berharap bantuan yang telah disalurkan benar-benar bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi, rumah tangga masing-masing selama beberapa bulan ke depan sampai situasi dinyatakan normal. Dalam penyaluran BLT juga disaksikan Camat Sampolawa, Babinkamtimnas, serta Babinsa.

Artikel Menarik Lainnya :  KAPAL TERBAKAR HANYA SATU ORANG SELAMAT

Dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Virus Covid-19, Kata Kapala Desa, dirinya bersama Staf Desa Lampanairi telah melakukan berbagai langkah preventatif. Berupa sosialisasi dan imbauan langsung kepada masyarakat.

“Untuk itu, saya mengingatkan kepada masyarakat Desa Lampanairi untuk tetap mengikuti intruksi pemerintah, jaga jarak, selalu cuci tangan dengan sabun dan selalu menggunakan masker jika keluar untuk beraktifitas diluar rumah,”.(#)

Komentar Anda