LAWAN COVID-19, KPU BAUBAU BERBAGI MASKER

458
CEGAH CORONA: KPU Baubau berbagi masker gratis kepada masyarakat. FOTO: Hasmira/tribunbuton.com

BAUBAU, TRIBUN BUTON.COM (Mira)

Lawan wabah virus corona (Covid-19), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau berbagi masker kepada masyarakat. Sebanyak 120 lembar masker yang dibagikan merupakan masker kain yang didesain oleh tukang jahit lokal Kota Baubau, Rabu 08 April 2020.

CEGAH CORONA: Suasana pembagian masker oleh KPU Baubau di Pantai Kamali. FOTO:HASMIRA/TRIBUNBUTON.COM

Kepala KPU Baubau, Edi Sabara menjelaskan, aksi KPU lawan Covid-19 merupakan anjuran KPU RI untuk melakukan aksi-aksi pencegahan penyebaran wabah virus corona. Kata Edi, 120 lembar masker yang di bagikan pada hari ini merupakan langkah awal KPU Baubau peduli terhadap dampak wabah virus corona.

“Tentunya aksi bagi-bagi masker ini tidak sampai disini saja, karena ini merupakan awal kami jadi ini secara spontan saja, kami patungan untuk mengadakan masker ini,” kata Edi.

Edi juga mengatakan, selain berbagi masker, dia bersama para staf KPU lainya juga telah membuat disifektan yang akan di semprotkan di beberapa titik di wilayah Kota Baubau. Namun pihaknya masih menunggu intruksi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau.

Edi mengimbau masyarakat agar masyarakat sebaiknya mendengarkan anjuran pemerintah untuk selalu menggunakan masker ketika sedang berpergian, jaga jarak, dan Budayakan cuci tangan yang benar setelah berpergian. Karena kata dia, anjuran ini adalah langkah tepat untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona di Kota Baubau.

Pantauan Tribun Buton.com, Aksi berbagi 120 masker ini, di lakukan di pelantara Pantai Kamali, Kota Baubau, sementara pembagiannya kembanyakan kepada tukang becak, dan tukang gerobak.(*)