BALAPAN LIAR DI SOR LAMOLIANDU BUTUR, SATU TEWAS

1650
Tabrakan antara dua sepeda motor dan mobil Avanza tak terhindarkan. Satu pengendara Jupitar tewas. FOTO: ASMAN/TRIBUNBUTON.COM

BURANGA, TRIBUNBUTON.COM (Asm)

SF Seorang pemuda warga Desa Laangke Kecamatan Kulisusu Meninggal dunia saat balapan liar di sekitar Sarana Olahraga (SOR) Lamoliandu, Kelurahan Sara’ea Kabupaten Buton Utara (Butur). Saat balapan terjadi tabrakan dengan mobil.

Salah satu korban balapan liar dirawat di RSUD Buturm FOTO: ASMAN/TRIBUNBUTON.COM

Kasat Lantas Butur, Iptu Syamsuddin, menjelaskan berdasarkan keterangan, sudah dua hari ada sekelompok pemuda yang melakukan balapan liar di jalan menuju SOR. Dan setelah mendapat laporan pukul 06:10 WITA adanya kecelakaan pihaknya langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Balapan liar di SOR Lamoliandu kerap dilakukan oleh sekelompok pemuda pada dini hari,” ucap Kasat Lantas Butur, Iptu Syamsuddin, saat ditemui awak media, Senin 27 April 2020.

Terjadi tabrakan antara dua sepeda motor dan mobil. Pengendara Jupiter meninggal dunia dan yang lainnya luka ringan.

Data sementara, ada 5 unit motor yang melakukan balapan liar dari arah SOR menuju ke bawah. Namun ada mobil yang mendaki dan tidak bisa mengendalikan diri karna tiba-tiba ada beberapa motor yang turun kebawa.

“Tapi yang kena hanya dua motor,” ujar Iptu Syamsuddin.

Ada empat korban yang mengalami kecelakaan, satu pemuda SF yang mengendarai sepeda motor Jupiter 135 meninggal dunia dan satu temanya luka ringan. Sedangkan pengemudi mobil dan anaknya yang masih balita juga mengalami luka ringan akibat kena pecahan kaca mobil.

Pemuda SF yang meninggal sempat mendapat penangan tim medis di RSUD dengan luka tak terbuka, patah di lutut sebelah kiri.(#)