KADES PATUA II DAN KARANGTARUNA BENTUK PANITIA “MENANGKAL COVID-19”

368
Pembentukan panitia pencegahan Covid 19 di Patua II, Kecamatan Tomia. FOTO: IST/TRIBUNBUTON.COM

TOMIA, TRIBUN BUTON.COM (Mira)

Kades Patua II, Kecematan Tomia, Kabupaten Wakatobi, dan karangtaruna gelar sosialisasi serta membentuk panitia “Menangkal Wabah Covid-19”. Hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat yang belum menyadari akan berbahayanya virus mematikan itu.

Sosualisasi pencegahan covid 19 di Desa Patua II, Kecamatan Tomia. FOTO: IST/TRIBUNBUTON.COM

Kades Patua II, Kecematan Tomia, Kabupaten Wakatobi, La Basri menjelaskan, penyebaran wabah Covid-19 semakin pesat. Oleh karenanya dia dan karangtaruna di desa Patua II akan membentuk panitia dalam giat menangkal wabah covid-19.

La Basri juga menjelaskan, tujuan pembentukan panitia menagkal wabah covid-19 di desa Patua II, agar masyarakat lebih paham dan sadar mengenai virus corona sehingga masyarakat lebih berupaya untuk memutus rantai penyeberan virus corona. Kata dia, Kegiatan ini sangat direspon positif oleh masyarakat setempat.

Artikel Menarik Lainnya :  BARA JP SULTRA DUKUNG ERICK TOHIR TETAP PIMPIN KEMENTERIAN BUMN

“Menagkal wabah covid-19, karena pemerintah setempat tau bahwa bayak masyarakat yang belum paham dan belum sadar akan bahayanya virus corona ini,” kata La Basri, via WhatsApp, Kamis 09 April 2020.

Pemerintah desa akan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh fasilitas umum dan lingkungan warga. Selain itu, pemerintah juga selalu mengimbau masyarakat agar sealu mencuci tanggan dengan sabun dan apa biala ada keluarga yang hendak pulang kampung agar sebaiknya di larang dulu.

Artikel Menarik Lainnya :  POSITIF RAPID TEST DI WAKATOBI MENJADI 13 ORANG

La Basri berharap, dengan diterapkanya kegiatan seperti ini masyarakat dengan mudah melakukan hal-hal yang dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona di Desa Patua II ini.(*)

Komentar Anda