RT/RW DI KENDARI DIMINTA AWASI WARGA YANG BARU DATANG DARI LUAR DAERAH

383
TERDAMPAK CORONA: Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyerahkan paket sebako kepada warga di Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat. FOTO:B.SALIKI/TRIBUNBUTON.COM
  • Sulkarnain: Jangan Sampai Kita Sukses Tangani Corona Tetapi Warga Tidak Makan

KENDARI TRIBUNBUTON.COM, (B.Saliki)

RT dan RW di Kota Kendari, diminta untuk mengawasi warga yang baru datang dari luar daerah. Hal ini disampaikan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, pada kegiatan penyerahan paket bantuan di Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat.

“Apalagi dari daerah yang banyak terpapar Covid 19. Jika ditemukan ada warga dari luar daerah untuk diminta melakukan karantina mandiri selama 14 hari,” jelas Sulkarnain, Minggu 5 April 2020.

RT dan RW Kelurahan Punggaloba diminta untuk melakukan pendataan terhadap warganya yang kurang mampu lalu dilaporkan kepada lurah setempat. Lurah setempat diminta untuk mengawasi pendataan karena tidak boleh ada pungutan sedikit pun.

Pemberian paket bantuan menurut Sulkarnain, agar masyarakat tidak gelisah dan tetap tinggal dirumah agar Kendari cepat keluar dari situasi corona. Pemerintah berupaya untuk sukses mengatasi corona namun tidak menginginkan ada masyarakat kelaparan.

Wali Kota Sulkarnain merasa tidak tenang sebelum benar-benar memastikan dan menemui masyarakatnya. Sebelumnya Sulkarnain Kadir berkunjung ke Kecamatan Nambo, Abeli, juga Mandonga.

Sampai hari ini Pemerintah Kota Kendari telah membagikan sekitar 1500 paket sembako dari 3000 paket sembako yang tersedia.(#)

Editor: Yuhandri Hardiman