SESUAI JADWAL, KM LAMBELU AKAN SANDAR DI BAUBAU

311
R Pradigdo SE TRIBUNBUTON.COM

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM, (Mona)

Sesuai jadwal, Kapal PELNI KM Lambelu akan sandar di Pelabuhan Murhum Baubau, Senin 6 April 2020. Pihak Kantor Pelabuhan Baubau sudah memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk mengantisipasi Corona Virus Disease (Covid 19).

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Baubau, Pradigdo, menjelaskan KM Lambelu tetap akan sandar menurunkan penumpang. KM Lambelu sesuai jadwal akan sandar Senin pagi 6 April 2020.

Artikel Menarik Lainnya :  Rektor UM Buton "Pekande-kandea" Bareng Mahasiswa China dan Arab

“Kalau soal kapal aman dari virua Corona, itu nanti pihak PELNI yang jelaskan biar tidak bias,” ujarnya ketika dihubungi, Minggu 5 April 2020.

Standar operasional yang diterapkan saat kapal sandar di pelabuhan di antaranya scanner suhu badan, sanitizer, dan beberapa protap lainnya. “Kapal akan sandar jam 7 pagi,” katanya.

KM Lambelu kini sedang menjadi pembicaraan warga Baubau. Karena empat penumpang dari Makassar tujuan Nunukan Kalimantan Utara, dinyatakan positif Corona.

Artikel Menarik Lainnya :  ODP, OTG DAN PDP BAUBAU DAPAT SEMBAKO DARI PEMPROV

Staf Sahbandar Baubau, Hasbi, menambahkan jika KM Lambelu aman. Karena jika tidak aman, maka akan tertahan di sejumlah pelabuhan lain sebelum ke Pelabuhan Baubau. “Hubungi kepala kantor saja kalau untuk berita,” katanya.(#)

Komentar Anda