KELUARGA BESAR DPRD BUTUR SERAHKAN BANTUAN DI POSKO SATGAS COVID-19

357
Keluarga besar DPRD Butur serahkan bantuan di Posko Gugus Satian Tugas (Satgas) Covid 19. FOTO:ASMAN/TRIBUNBUTON.COM

BURANGA, TRIBUNBUTON.COM

Keluarga Besar Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Utara (Butur), menyalurkan bantuan beberapa jenis Sembilan Bahan Pokok (Sembako), Cairan Disinfektan, Sejumlah Minuman Nutrisi sebagai bahan konsumsi petugas Posko gugus Satuan Tugas (Satgas) Coronavirus (Covid-19).

Bantuan berupa sembako dan cairan disinfektan dari DPRD Butur untuk pencegahan corona. FOTO:ASMAN/TRIBUNBUTON.COM

Wakil Ketua II DPRD Butur Septi Rahma, saat menyerahkan bantuan di Puskemas Lambale Kecamatan Kulisusu Barat, mengatakan, bantuan ini tidak seberapa nilainya, namun ini bentuk apresiasi kami terhadap petugas medis. Telah sepenuh hati dan penuh dedikasi melawan mata rantai penularan covid-19 di Tanah Lipu Tinadea Kono Sara Ini,”ungkapnya Rabu 1 April 2020.

Daswat

“Bantuan ala kadarnya ini akan kami distibusikan di 8 Puskesmas sebagai Posko Satgas penanganan serta pencegahan penularan Coronavirus (Covid-19) di Kabupaten Butur,” ujarnya.

Fatriah Anggota Komisi III, mewakili keluarga besar anggota DPRD Butur, menjelaskan kegiatan ini terselenngara berkat kerjasama para ibu-ibu anggota dewan. Secara suka rela menyisihkan dana arisan bulanan. Sebagai bentuk apresiasi kepada perawat dalam rangka penanganan covid-19.

Artikel Menarik Lainnya :  PEMKAB BUTUR SERAHKAN RATUSAN JENIS BANTUAN KEPADA NELAYAN

“Kami sisipkan uang arisan bulanan untuk galang dana. Sebagai bentuk perhatian terhadap perawat dan relawan yang bertugas di posko satgas,”ungkap Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) itu.

Asrianti Ali, menambahkan, Anggota dewan sebagai badan legislatif juga sebagai wakil rakyat terus mengawal kinerja serta memantau apa yang menjadi masalah para perawat dan petugas gugus satgas ditiap daerah kecamatan. Agar Spirit dan semangat kerja perawat makin kuat menangani penyebaran covid-19.

Selain itu, kami paham akan beratnya tanggung jawab dan kinerja perawat sebagai garda depan penanggulangan wabah covid-19 yang sudah menjadi pandemi global.

“Spontan tergerak hati nurani para istri anggota dewan untuk menggalang dana membeli bahan konsumsi dan nutrisi sebagai penambah stamina,” jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya :  30 PEGAWAI KEMENAG BUTUR TES URINE

Kepala Puskesmas Kioko, Daswat mengatakan perawat medis sebagai petugas gugus satgas penanganan covid-19. Bekerja melebihi jam kerja normal sehingga memerlukan tenaga ekstra.

Olehnya itu kami harap anggota dewan sebagai wakil rakyat harus memperjuangkan insentif dan petugas yang bekerja siang dan malam. Memberi edukasi pada masyarakat. Baik yang baru tiba dari perantauan maupun masyarakat yang sudah lama tinggal didaerah setempat. Terhadap bahaya covid-19 yang sangat berbahaya.

Selain itu kebutuhan akan nutrisi dan suplemen harus diperhatikan bagi petugas jaga diposko satgas covid-19,”tuturnya.

Untuk diketahui bantuan telah disalurkan sejak tanggal 31 Maret dibeberapa tempat seperti puskemas bonerombo, puskemas kulisusu, RSUD, Puskesmas Waode Buri. Tanggal 1 April 2020 bantuan disalurkan ke Puskesmas Lambale, Puskesmas Bonegunu, Puskesmas Kioko, Puskesmas Kambowa.(#)

Komentar Anda