GUGUS TUGAS LINSEK MASTIM SEMPROT DISIFEKTAN SEMUA SUDUT

216
Para stakeholder Kecamatan Mastim melakukan sosialisasi pencegahan Covid 19. FOTO:IST/TRIBUNBUTON.COM

BUTENG, TRIBUNBUTON.COM, Yhd

Gugus tugas Pencegahan Corona Virus Disease (Covid19) Lintas Sektoral (Linsek) Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim), melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh pemukiman warga. Kegiatan ini untuk memutus mata rantai Covid-19, Selasa 31 Maret 2020.

Menempel palflet petunjuk pencegahan Corona. FOTO:IST/TRIBUNBUTON.COM

 

Penyemprotan disinfektan dilakukan pada fasilitas umum seperti rumah penduduk, masjid, sarana kantor balai desa, sekitar pasar desa, area pelabuhan dan tempat nongkrong para warga. Penyemprotan juga dilakukan pada jalur jalan raya atau jalur umum para pejalan kaki yang berdekatan dengan pemukiman wargaada di Desa Batubanawa, Bungi, Wantopi, Inulu dan Desa Lasori, Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim).

“Penyemprotan berlangsung serentak menggunakan sprayer dan larutan desinfektan,” jelas Kapolsek Mastim, Ipda Musrifin.

Artikel Menarik Lainnya :  KESULITAN SAYURAN, BHABINKAMTIBMAS BATU BANAWA BIKIN INI

Giat penyemprotan dihadiri dan dilaksanakan dalam rangka sinergitas dan soliditas oleh stakeholder Kecamatan Mastim. Di antaranya Camat Mastim Herman SH, Sekcam Halik SSos, Para Kades, Danramil 1413-04 Lettu Inf TNI AD Syarifuddin dan 5 pers Bhabinsa TNI AD, Kapolsek Mastim bersama 3 pers BKTM atau personil Polri dari unsur Bhabinkamtibmas dan 2 kanit Provost dan Sabhara Polsek, Kepala Puskesmas Mastim Ibu Min Sari SKep, para Sekdes, tenaga medis dan para Kepala Pemuda yang juga aktif melaksanakan penyemprotan disinfektan.

Gugus tugas yang turun ke lapangan beserta melaksanakan sosialisasi Maklumat Bapak Kapolri dalam rangka pencegahan penyebaran covid19. Maklumat di tempel dan disebarkan kepada warga untuk dibaca, dipahami dan ditaati untuk dilaksanakan secara bersama-sama dalam rangka situasional menjaga menyebarnya potensi corona di Mastim.

Artikel Menarik Lainnya :  DUA  IBU-IBU DITANGKAP MENCURI DI LIWANDA

Untuk penyemprotan setiap desa yakni membutuhkan 30 litwr air dicampur baycline dengan takaran 1 liter air menggunakan 2 sendok larutan baycline untuk diformulasikan menjadi larutan desinfektan. Selanjutnya menggunakab hand sprayer disemprotan ke tempat-tempat fasilitas umum dalam rangka giat sterilisasi.

Petugas penyemprot sesuai ptunjuk protokoler kesehatan. Harus menggunakan sarung tangan, masker, jacket penutup badan, kacamata ataupun helem masker selama giat penyemprotan desinfektan. Giat dilaksanakan hingga sore hari ini.(*)

Komentar Anda