PEKALAPE KANAKEA SEMPROT 1000 RUMAH DALAM SEHARI

143
Foto bersama personil Pekalape usai penyemprotan disonfektan dalam rangka pencegahan Covid-19. FOTO:PEKALAPE/TRIBUNBUTON.COM

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM, Yhd

Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Kanakea Lentera Pembaharu (Pekakalape) melakukan aksi sosial pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19). Pekalape menyemprotkam disinfektan ke seluruh rumah, masjid dan 20 ruko di Kanakea, Sabtu 28 Maret 2020.

1000 rumah disemprot disinfektan oleh Pekalape Baubau dalam rangka pencegahan Covid-19. FOTO:PEKALAPE/TRIBUNBUTON.COM

Ketua Pekalape Baubau, Arief Budianto Gavoer, menjelaskan Pekalape Baubau sangat konsen dalam masalah-masalah sosial kemasyarakatan. Baubau diketahui rawan penyebaran Covid-19.

Masjid di Kanakea menjadi salah satu sasaran penyemprotan Disinfektan oleh Pekalape Baubau. FOTO:PEKALAPE/TRIBUNBUTON.COM

“Kamipun langsung tergerak untuk mengambil peran sembari memberi pemahaman kepada masyarakat tentang hal-hal yang perlu dilakukan untuk menjaga diri dan keluarga dari bahaya virus corona,” jelasnya via rilis.

Artikel Menarik Lainnya :  197.15 Ha Tanah Kota Baubau Terindikasi Kawasan Kumuh

Masyarakat Kanakea terdiri dari banyak profesi yang mengharuskan mereka bertemu banyak orang atau bolak-balik ke luar daerah. Sehingga dikhawatirkan dapat menjadi penyebar covid-19. Kegiatan ini diharapkan agar masyarakat menjadi lebih sadar akan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat.

Belasan anggota Pekalape dibantu sejumlah masyarakat melakukan penyemprotan dimulai dari pagi sampai petang. Turut serta
Anggota DPRD Kota Baubau, Asaad Adi Karim ST.

Artikel Menarik Lainnya :  Pemuda di Tanah Abang Ditebas di Leher, Putus Tiga Jari

Kata Asaad, rencananya kegiatan dilaksanakan dua hari, namun ternyata berhasil dituntaskan hanya dalam sehari karena masyarakat kompak saling membantu dan bergantian melakukan penyemprotan. “Alhamdulillah ternyata kesadaran masyarakat sudah sangat baik sehingga memudahkan kita melaksanakan kegiatan ini. Semoga ini bermanfaat untuk masyarakat kita” tutup Assad.(*)

Komentar Anda