SATGAS SIAGA BENCANA WAKATOBI TERUS LAKUKAN PENYEMPROTAN DI AREA PUBLIK

319
Tim satgas saat melakukan penyemprotan di atas kap penyebrangan antar pulau. FOTO Duriani

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (Duriani)

Satuan Tugas (Satgas) penanganan bencana pandemik Covid-19 di Kabupaten Wakatobi, telah memasuki hari ketiga dalam melaksanakan penyemprotan desinfektan disejumlah area publik.

Tim satgas saat berada di dermaga penyebrangan antar pulau

Ketua harian Satgas penanganan virus Covid-19 Kabupaten Wakatobi, Muhamad Yusuf, mengatakan sasaran utama dalam melaksanakan penyemprotan anti septik itu dilakukan disejumlah area yang ramai dikunjungi dan dilewati masyarakat umum.

“Hari ini telah memasuki hari ketiga penyemprotan. Area publik dan kantor yang ramai melakukan pelayanan jadi prioritas,” ungkap Muhamad Yusuf, yang juga menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wakatobi. Rabu (25/3/2020).

Artikel Menarik Lainnya :  KASUS COVID-19 DI WAKATOBI, SAAT INI MASIH NOL

Muhamad Yusuf, mengatakan setelah pemerintah pusat menetapkan jika penularan virus pandemik Covid-19 sebagai bencana nasional. Pihaknya langsung membentuk Tim satgas yang beranggotakan sejumlah instansi terkait.

“Jadi sehubungan dengan ditetapkan virus Covid-19 sebagai bencana nasional. Karena di Wakatobi statusnya siaga bencana, maka Tim satgas langsung melakukan langkah-langkah seperti apa yang telah kami lakukan selama tiga hari berjalan ini,” kata Muhamad Yusuf.

Muhamad Yusuf, pada kesempatan itu menjelaskan sebagai bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Wakatobi terhadap wabah pandemik Covid-19. Tim satgas akan melakukan penyemprotan disemua area publik di Kabupaten Wakatobi.

Artikel Menarik Lainnya :  KADIS SOSIAL WAKATOBI: BST SEDANG BERPROSES, WARGA TERDAMPAK COVID-19 BELUM TERAKOMODIR SEGERA MELAPOR

“Hari ini tim satgas melakukan penyemprotan dibeberapa area publik seperti dermaga dan armada penyebrangan antar pulau. Tim juga akan menyebrang di pulau Kaledupa, Tomia dan Binongko sebagai wujud perhatian Pemkab Wakatobi,” jelas Muhamad Yusuf.

Untuk diketahui, tim satgas tersebut beranggotakan BPBD, Polres Wakatobi, personil Koramil Wangi-Wangi, Pol PP Damkar, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan. (*)

Komentar Anda