JAGA-JAGA CORONA, WARGA MASTIM DIMINTA DATA KELUARGA PULANG KAMPUNG

487
Kapolsek Mastim, Ipda Musrifin saat memberikan pesan relegi dan info Kamtibmas usai shalat Jumat. FOTO: IST/TRIBUNBUTON.COM

BUTENG, TRIBUNBUTON.COM, Yhd

Warga dan Kepala Desa di Mawasangka Timur (Mastim) diminta untuk mendata warga yang pulang kampung untuk dicek kondisi kesehatannya oleh pihak Puskesmas. Terkait wabah Corona (Covid-19) dianjurkan untuk hidup bersih dan hindari bepergian ke luar daerah.

Tampak warga mendengarkan penyampaian Kapolsek Mastim mengenai pesan religi dan info Kamtibmas. FOTO:IST/TRIBUNBUTON.COM

 

Hal ini disampaikan Kapolsek Mastim, Ipda Musrifin, saat memberikan pesan religi dan info Kamtibmas usai shalat Jumat di Masjid Babul Taqwa, 20 Maret 2020. Masyarakat diimbau menjauhi penyakit masyarakat seperti miras, judi, balapan liar, begal, narkoba.

“Bila ada hal-hal yang mengganggu Kamtibmas agar disampaikan kepada BKTM atau polsek setempat,” ujar Musrifin via rilis kepada TRIBUNBUTON (tribunbuton.com).

Atas nama Muspika dan Polsek Mastim sangat berterima kasih kepada warga Mastim karena telah hadir dan memakmurkan masjid. Shalat sebagai sarana media ibadah dan berdoa kepada ALLAH SWT dan rasul-Nya agar kampung selalu aman, tentram, damai, sejuk, lancar roda pembangunannya serta selalu terhindar dari dampak sebaran wabah virus corona.

Banyak warga Mastim merantau ke daerah lain sebagai pedagang atau tenaga kerja, sebentar lagi akan pulang ke kampung, harus didata untuk dicek kondisi kesehatannya. Jamaah Jumat disampaikan untuk tidak panik, cemas ataupun takut berlebihan dwngan Covid-19.

Warga dianjurkan untuk selalu hidup bersih, laksanakan senam ringan dirumah, makan dan minum herbal, hindari bepergian dan keluar daerah. Sedangkan dengan adanya liburan sekolah agar dipantau keberadaan semua anak dan anggota keluarga di dalam rumah tangga masing-masing.(*)