INDONSIA NEGARA KAYA, NKRI JANGAN DIRUSAK FAHAM RADIKAL

217
Menkopolhukam Mahfud MD (baju hijau) di sela-sela dialog kebangsaan di Kendari, Sultra. FOTO: BINTANG SALIKI/TRIBUNBUTON.COM

KENDARI, TRIBUNBUTON.COM (Bintang Saliki)

Negara Republik Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya jika ditinjau dari aspek geografis. Makanya sangat penting untuk menjaga kedaulatan NKRI agar tidak dirusak oleh gerakan dan faham radikal.

Menkopolhukam, Mahfud MD, menjelaskan saat ini kita berada pada problem mengenai bagaimana merawat fisik dan nonfisik. Konsep ini dalam rangka Indonesia mencapai 2045 untuk menjadi negara terbesar ke-4 di dunia dengan Indonesia emas.

Artikel Menarik Lainnya :  SHALAT JUMAT DI MASJID AL ALAM SEPI

“Demografi kita yang terdiri dari suku agama yang berbeda-beda, sedangkan yang nonfisik yang kita miliki adalah ideologi kita Pancasila dan Konstitusi. Dan yang sekarang terjadi berbagai ancaman terhadap ideologi maupun teritori kita,” ujarnya.

Tugas negara dan pemerintah yang pertama adalah melindungi segenap bangsa dan tanah tumpah darah Indonesia alinea ke 4 pembukaan UUD 45. Yakni mencerdaskan kehidupan bangsa, memajukan kesejahteraan umum, dan melaksanakan ketertiban dunia menjadi tugas negara, pemerintah dan kita semua.

Artikel Menarik Lainnya :  ADA 5000 TON BERAS, KENDARI AMAN

Menurut dia, dalam arti melindungi keutuhan, ideologi yang menjadi pedoman hidup bersama dalam bernegara yang namanya Pancasila.(#)

Editor: Yuhandri Hardiman

Komentar Anda