LANTIK 30 PPK, INI PESAN KETUA KPU BUTUR

380
Pelantikan anggota PPK di Butur. Foto : Mawan/TRIBUNBUTON

BURANGA, TRIBUNBUTON (Mawan)

Sebanyak 30 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan ditempatkan di enam kecamatan pada pemlilihan bupati dan wakil bupati Buton Utara tahun 2020 dilantik dan diambil supahnya di Hotel HB Kulisusu, Sabtu, 29 Februari 2020.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Buton Utara, Hasruddin.

Kegiatan dihadiri, Asisten III Setda Butur, Mansyur, ketua DPRD Butur, Diwan, Wakapolres Butur, Kompol Samauel Simanjuntak, S.IK, Komisioner KPU Butur, Sekertariat KPU Butur, Komisioner Bawaslu Butur, dan undangan lainnya.

Dalam sambutanya, ketua KPU Butur, Hasruddin mengatakan, momentum pemilihan bupati dan wakil bupati Butur tahun 2020 yang tinggal beberapa bulan harus dijadikan sebagai salah satu spirit untuk lebih menghormati hak-hak dan kedaulatan rakyat khususnya di Buton Utara.

“Melalui sambungan ini, saya mengajak kepada masyarakat kabupaten Buton Utara memperbaiki niat kita dalam rangka menyonsong pemilihan bupati dan wakil bupati Butur tahun 2020,” katanya.

Hasruddin menyebutkan, KPU telah membangun kerja sama yang transparan, semua tahapan pemilu dapat dilihat, dapat diakses oleh siapa pun, orang Indonesia bisa mengakses dari semua kabupaten, dan semua kecamatan diseluruh Indonesia melalui aplikasi pemilu.

Olehnya itu, dia berpesan prinsip kepada yang baru dilantik agar yang pertama harus bekerja secara transparan, kedua harus kerja secara profesional, ketiga harus bekerja dengan penuh integritas, dan yang keempat katanya harus bekerja secara team work.

“Saya berpesan kepada yang baru dilantik, bahwa KPU organisasi unik. Berbeda dengan lembaga lainya, yang pimpin itu satu kepitusan. Di KPU itu kerjanya kolektif kolegial, setiap keputusan yang diambil KPU atau PPK itu diambil harus diputuskan dalam rapat pleno,” ungkapnya.

Dia menambahkan, harapnya dengan kegiatan tersebut agar membawa berkah untuk semua, untuk daerah, untuk bangsa, untuk pemilu dan demokrasi yang lebih baik. (*)